COO Bhayangkara FC Dukung Nova Arianto Jadi Staf Pelatih Shin Tae-yong

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 05 Januari 2020
COO Bhayangkara FC Dukung Nova Arianto Jadi Staf Pelatih Shin Tae-yong
Indra Sjafri bersama Nova Arianto saat bersama di Timnas Indonesia U-23. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com – COO Bhayangkara FC, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumardji belum mengetahui kabar tentang Nova Arianto yang masuk dalam staf kepelatihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Sebelumnya mantan pemain Persib Bandung ini memang melatih Bhayangkara FC U-20. Melihat prestasi yang cukup baik, Sumardji ingin mempromosikan Nova Arianto untuk menjadi asisten pelatih Paul Munster di Bhayangkara FC senior.

"Mungkin bisa juga, tapi saya memang belum tahu. Kondisi yang terbaru belum dapat. Tapi kalau benar, ya tidak apa-apa. Tidak masalah kalau untuk kepentingan Timnas. Kita akan dukung," ujar Sumardji kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Nova Arianto Siap Berikan yang Terbaik bersama Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Respons Indra Sjafri soal Nova Arianto Masuk Staf Kepelatihan Shin Tae-yong

"Tadinya saya ajak ke BFC senior, jadi asisten pelatih. Nah, ini kami baru mau tahu kelanjutannya. Kalau tidak, ya dia tetap jadi bekal U-20 seperti tahun lalu," tambahnya.

Shin Tae-yong dikontrak empat tahun oleh PSSI sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia. Ia akan menjadi supervisi Timnas Indonesia Senior, U-23, U-19/U-20, dan U-16. Nantinya, di setiap Timnas Indonesia tersebut ada pelatih kepala.

Saat ini memang baru Indra Sjafri yang dipastikan bakal masuk ke tim kepelatihan Shin Tae-yong. Tetapi, ada beberapa kabar yang menyebutkan Nova Arianto ataupun Seto Nurdiantoro menjadi pelatih lokal lainnya yang mendampingi Shin Tae-yong.

Nantinya, PSSI akan mengumumkan secara resmi struktur kepelatihan Timnas Indonesia di bawah supervisi Shin Tae-yong pada Senin (6/12).

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Nova arianto AKBP Sumardji
Posts

4.871

Bagikan