Conte Enggan Paksa Pemain Tottenham Jalani Vaksinasi COVID-19

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 18 Desember 2021
Conte Enggan Paksa Pemain Tottenham Jalani Vaksinasi COVID-19
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Program vaksinasi para pemain Premier League disorot usai banyaknya kasus positif virus corona (COVID-19) dalam sepekan terakhir. Kondisi ini memancing reaksi manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Tottenham menjadi salah satu tim yang terdampak dengan badai COVID-19 terbaru. Delapan pemain utama dan lima staf The Lilywhites terinfeksi virus corona jelang laga kontra Rennes di ajang Conference League, 8 Desember silam.

Setelah itu, dua laga Tottenham di ajang Premier League juga ikut ditunda. Harry Kane dan kawan-kawan baru akan kembali berlaga saat menjamu Liverpool, Minggu (19/12) besok.

Baca Juga:

4 Momen Conte dan Klopp Beradu Taktik di Premier League

Conte Ingin Bajak Bintang Utama Napoli

Rahasia Inter Milan Lebih Kuat Selepas Kepergian Conte

Antonio Conte dan Harry Kane

Banyaknya kasus positif virus corona di skuat Tottenham diduga karena masih banyaknya pemain yang belum menerima vaksin. Namun Conte tidak akan memaksa anak asuhnya untuk melakukan hal tersebut.

"Sejujurnya, ini (vaksinasi) adalah masalah pribadi. Saya dan keluarga yaitu putri dan istri saya telah divaksinasi," kata Conte pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Liverpool.

Saya pikir setiap pemain atau anggota staF di Tottenham dan klub lain harus mengambil keputusan untuk dirinya sendiri. saya tidak bisa memaksa siapa pun untuk mengambil keputusan pribadi, karena saya pikir ini tidak benar."

"Saya ingin orang lain melakukan hal yang sama tetapi setiap orang harus mengambil keputusan terbaik untuk dirinya sendiri. Sekarang sangat penting untuk memiliki jenis solusi untuk masalah ini," tambahnya.

Sikap Conte tersebut terbilang mengejutkan. Sejumlah manajer lain seperti Jurgen Klopp sudah jauh-jauh hari meminta tim asuhannya untuk menjalani vaksinasi.

Dalam kesempatan yang sama, Conte mengaku para pemain yang sempat terinfeksi virus corona sudah kembali berlatih. Namun ia belum bisa memastikan mereka diturunkan kontra Liverpool.

Ketika para pemain sudah kembali dari Covid, tentunya anda harus memberikan perhatian yang besar. Anda tidak dapat memberi mereka tugas yang sama seperti pemain lain," kata Conte lagi.

"Dalam situasi ini Anda harus mengambil risiko dan pada saat yang sama memberikan perhatian besar. Mereka butuh waktu untuk fit."

Antonio Conte Tottenham Hotspur Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan