Conor Bradley, Bek Muda Liverpool yang Klop dengan Klopp

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 22 Januari 2024
Conor Bradley, Bek Muda Liverpool yang Klop dengan Klopp
Conor Bradley (ig/conorbradley.03)

BolaSkor.com - Liverpool sudah memiliki salah satu bek kanan terbaik dalam diri Trent Alexander-Arnold. Kini The Reds berpotensi memiliki bek lain dengan Conor Bradley.

Absennya Alexander-Arnold karena cedera membuat Bradley yang berusia 20 tahun melakukan debut di Premier League melawan Bournemouth, Minggu (21/1). Pada laga yang dimenangkan Liverpool 4-0, Bradley bahkan mempu mencatat satu assist.

Mendapatkan pujian dari manajer Jurgen Klopp, Bradley telah membuat beberapa penampilan untuk Liverpool musim ini, bermain di Piala FA, Piala EFL, dan Liga Europa.

Baca Juga:

Rekam Jejak Cedera Mohamed Salah Selama Memperkuat Liverpool

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Cody Gakpo Dapat Gantikan Peran Mohamed Salah di Liverpool

Bukan hanya tampil mengesankan di level klub, Bradley juga sudah mencatat 13 caps untuk Irlandia Utara sejak debut internasionalnya pada Mei 2021 pada usia 17 tahun.


Awal mula Bradley

Lahir pada 9 Juli 2003, Bradley bergabung dengan Liverpool dari klub Irlandia Utara Dungannon United pada September 2019 dan menandatangani kontrak profesional pertamanya setahun kemudian pada Juli 2020.

Selama ini, Bradley membintangi skuad Liverpool U-23, mencetak gol pertamanya di Premier League 2 melawan West Ham United. Ia juga bermain di tim U-18 yang mencapai final FA Youth Cup.

Bradley bermain 23 kali di semua kompetisi untuk tim muda Liverpool musim itu sebelum mengambil langkah maju pada 2021/22.

Dia melakukan perjalanan dengan tim utama ke Austria untuk pramusim, bermain dalam pertandingan persahabatan melawan klub Jerman Stuttgart. Bradley kemudian melakukan debut penuhnya di Liverpool dalam kemenangan 3-0 di Piala Liga di Norwich City pada September, bermain 90 menit.


Mengesankan di Bolton

Bradley mengakhiri musim dengan lima penampilan senior, termasuk tiga di Piala Liga dan juga dinominasikan sebagai Pemain Terbaik Premier League 2 musim ini, setelah mencatatkan tiga gol dan delapan assist dari 21 penampilannya.

Dia pindah ke klub League One Bolton Wanderers pada musim 2022/23 dengan status pinjaman dan menikmati masa sukses, di mana dia membuat 53 penampilan, mencetak tujuh gol dan menghasilkan enam assist.

Dia terpilih sebagai Pemain Terbaik, Pemain Muda Terbaik, dan Pemain Terbaik.


Bakat yang Nyata

Jauh lebih baik dari masa di Bolton, Bradley kembali ke Liverpool tetapi mengalami cedera selama pramusim dan terpaksa melewatkan empat bulan pertama musim ini.

Dia kembali pada akhir November dalam pertandingan Liga Europa melawan LASK sebagi pemain pengganti sebelum menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub pada bulan berikutnya.

Bradley melakukan start pertamanya musim ini dengan kekalahan 1-2 dari Royale Union Saint-Gilloise di kompetisi yang sama. Kemudian dia tampil sebagai pemain pengganti pada laga melawan West Ham United di Piala Liga dan Arsenal di Piala FA.

Setelah Alexander-Arnold mengalami cedera lutut dalam kemenangan di Arsenal, Bradley memanfaatkan kesempatannya di pertandingan berikutnya, pertandingan semifinal Piala Liga leg pertama melawan Fulham, di mana dia dinobatkan sebagai man of the match.

"Luar biasa. Anak yang luar biasa! Karakter luar biasa, bakat nyata, potensi terbaik, dan dia berada di tim yang tepat karena semua orang mencintai dan menghormatinya. Semua orang ingin dia sukses," ujar Klopp saat itu.

Meskipun Liverpool akan merindukan Alexander-Arnold, dalam diri Bradley, mereka memiliki pemain luar biasa yang ingin menunjukkan kemampuannya dan seseorang yang bisa menjadi nama terbaru untuk dibintangi dari akademi klub.

Liverpool Liverpool FC Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan