Cole Palmer, Anomali di Antara Tren Negatif Amunisi Anyar Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 24 Januari 2024
Cole Palmer, Anomali di Antara Tren Negatif Amunisi Anyar Chelsea
Cole Palmer (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea kerap salah dalam menggaet pemain pada beberapa jendela transfer terakhir. Namun, soal Cole Palmer, The Blues mengambil keputusan tepat. Kini, Palmer menjadi satu di antara pemain muda paling bersinar di sepak bola Inggris.

Sejak Todd Boehly mengambil alih, Chelsea melakukan revolusi pada sisi komposisi skuad. The Blues banyak memboyong pemain anyar dengan harga tinggi.

Namun, tidak semuanya langsung menunjukkan penampilan seperti yang diharapkan. Contohnya adalah Moises Caicedo dan Romeo Lavia yang performanya jauh merosot dibanding tim sebelumnya.

Baca Juga:

Siklus Berlanjut, Jose Mourinho Dipecat AS Roma

Chelsea Mengamuk, Bantai Middlesbrough dan Amankan Tiket Final Piala Liga

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

Tak heran, transfer Chelsea yang telah menghabiskan 467 juta euro untuk memboyong pemain anyar pada musim ini pun mengundang pertanyaan.

Akan tetapi, di antara barisan pemain baru Chelsea ada satu nama yang tidak terbawa tren negatif. Dia adalah Cole Palmer yang menjelma menjadi pemain penting dalam skema Mauricio Pochettino.

Chelsea mendatangkan Cole Palmer dari Manchester City dengan mahar 47 juta euro pada awal musim ini. Transfer tersebut terjadi ketika musim telah dimulai karena Palmer memperkuat The Citizens pada beberapa laga awal.

Kendati demikian, Palmer tidak butuh waktu lama untuk adaptasi. Pemain 21 tahun itu langsung moncer.

Teranyar, Palmer mencetak dua gol dalam kemenangan Chelsea atas Middlesbrough pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. The Blues unggul telak 6-1 pada duel itu.

Pada musim ini, Palmer telah terlibat dalam 20 gol. Perinciannya adalah 13 gol plus 7 assist. Menurut Opta Joe, ia hanya kalah dari Ollie Watkins yang telah berkontribusi dalam 22 gol dibandingkan pemain Inggris lainnya di klub Premier League.

Memang, catatan kontribusi 20 gol itu juga ditorehkan Palmer ketika masih bermain untuk Manchester City di awal musim ini. Ia masing-masing mencetak satu gol di Community Shield dan Piala Super Eropa.

Namun, statistik jelas membuktikan jika Palmer adalah pembelian yang tepat bagi Chelsea. Dengan usia yang masih muda, Palmer diyakini akan menjadi andalan The Blues untuk beberapa tahun mendatang.

Chelsea Breaking News Cole Palmer Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.668

Bagikan