Cody Gakpo Dapat Gantikan Peran Mohamed Salah di Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Januari 2024
Cody Gakpo Dapat Gantikan Peran Mohamed Salah di Liverpool
Cody Gakpo (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool memasuki periode sibuk yang dipenuhi jadwal padat, terlebih The Reds masih berpatisipasi di empat kompetisi: Premier League, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa. Apalagi saat ini pada Januari.

Ada dua turnamen besar yang dihelat yakni Piala Asia dan Afrika 2023. Liverpool tidak hanya kehilangan Wataru Endo, tetapi juga top skorer sekaligus bintang tim, Mohamed Salah. Terutamanya Mo Salah saat ini cedera.

Bertahan tidaknya timnas Mesir di Piala Afrika tidak memengaruhi Liverpool yang absen diperkuat Mo Salah. Liverpool juga dirundung badai cedera pemain.

Dalam situasi tersebut Jurgen Klopp tak punya banyak opsi untuk dimainkan, tetapi untuk mengisi peran Mo Salah, Klopp memiliki Cody Gakpo.

Baca Juga:

Rekam Jejak Cedera Mohamed Salah Selama Memperkuat Liverpool

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Kesepakatan Tercapai, Berikut Detail Transfer Jadon Sancho ke Dortmund

Pemain berusia 24 tahun sudah mendulang sembilan gol dan memberikan tiga assist musim ini, dari 27 laga di seluruh kompetisi. Gakpo direkrut dari PSV Eindhoven pada Januari 2023 sebesar 42 juta euro.

Kelebihan Gakpo yang dapat dimanfaatkan Klopp adalah bermain di banyak posisi, baik di tengah atau lini depan. Bolo Zenden, eks pemain Liverpool dan timnas Belanda, melihat Gakpo tengah menuju jalan menjadi pemain besar di Liverpool.

"Ini momen yang menarik bagi Cody, dia baru memasuki pertengahan musim lalu dan mungkin sulit untuk pindah di bursa transfer musim dingin. Dia telah bersama Liverpool selama lebih dari setahun dan dia tiba ketika segalanya tidak berjalan baik," papar Zenden dikutip dari Mirror.

"Dia bermain di posisi berbeda musim lalu – melebar dan tengah. Belum jelas apa posisi terbaiknya, tapi dia menunjukkan bahwa dia bisa berkombinasi dengan baik dengan penyerang lainnya."

"Saat dia menjadi starter, menurut saya, dia mampu menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dan dia juga memberikan pengaruh saat bermain dari bangku cadangan."

"Orang-orang melihat gol dan assist untuk menilai kinerja seorang pemain, namun manajer juga melihat lebih dari itu dan dapat melihat kontribusi apa yang dibuat oleh seorang pemain."

"Saya pikir Klopp menghargai kehadiran Gapko, dia adalah pemain muda yang masih menemukan kemampuannya dan masih banyak lagi yang akan datang darinya. Dia sangat bertalenta dan dia akan menunjukkannya, dia bisa menjadi pemain besar untuk Liverpool," pungkas Zenden.

Cody Gakpo Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan