Coba Memberikan Motivasi, Todd Boehly Justru Buat Panas Suasana Internal Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 18 April 2023
Coba Memberikan Motivasi, Todd Boehly Justru Buat Panas Suasana Internal Chelsea
Pemilik Chelsea, Todd Boehly (kiri - Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 akan menjadi salah satu musim yang ingin dilupakan fans Chelsea. Bagaimana tidak, The Blues mengawali era Todd Boehly dengan banyak masalah di dalam skuad hingga inkonsistensi pelatih.

Dalam kurun waktu dua bursa transfer pemain, Chelsea telah membelanjakan 600 juta poundsterling untuk mendatangkan amunisi anyar. Namun hal tersebut justru menjadi 'buah simalakama' untuk Chelsea, sebab mereka masih menjalani proses adaptasi.

Selain itu juga Chelsea saat ini sudah dilatih empat pelatih berbeda dari Thomas Tuchel, Graham Potter, Bruno Saltor, dan kini dengan Frank Lampard. Dampaknya performa Chelsea menjadi konsekuensi dari semua hal tersebut.

Chelsea saat ini berada di urutan 11 klasemen Premier League dan menjalani inkonsistensi performa. Cesar Azpilicueta dkk juga terancam tak bermain di turnamen antarklub Eropa musim depan, baik itu Liga Champions atau Liga Europa.

Baca Juga:

Lampard Akui Chelsea Bisa Kalah Lebih Besar

Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub

Cuci Gudang Pemain Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2023

Fans Chelsea frustrasi dengan performa buruk tim yang baru ini kalah 1-2 kontra Brighton & Hove Albion. Nasib mereka pun di ujung tanduk menjelang leg dua perempat final Liga Champions melawan juara bertahan, Real Madrid di Stamford Bridge, Rabu (19/04) dini hari WIB. Chelsea tertinggal agregat gol 0-2.

Situasi Internal Memburuk?

Tak cukup dengan masalah tersebut, situasi internal Chelsea saat ini dikabarkan memanas dengan kabar yang dimuat Guardian. Kabarnya, Todd Boehly membuat panas kamar ganti pemain Chelsea dengan caranya memotivasi tim.

Maksud hati memotivasi tim jelang laga melawan Madrid, Boehly justru mengubah suasana di dalam skuad Chelsea. Bersama dengan dewan direksi lainnya, Behdad Eghbali dan Hansjorg Wyss, Boehly masuk kamar ganti pemain Chelsea.

Boehly menanti Frank Lampard selesai berbicara kepada pemain sebelum menggantikannya. Boehly menilai musim Chelsea sebagai hal yang memalukan musim ini dan ia berbicara kepada tim kurang lebih selama satu jam.

Usai meninggalkan pemain, kabarnya salah satu pemain menilai situasi kala Boehly berbicara cukup aneh. Bahkan dengan hadirnya Boehly berbicara langsung kepada pemain sudah cukup unik. Pada momen itu juga ada satu pemain yang jadi sorotan khusus Boehly.

Diyakini satu pemain senior, yang direkrut mahal dalam kurun waktu 12 bulan terakhir, jadi sasaran kritik tajam dari Boehly. Pemain tersebut, yang namanya dirahasiakan, diyakini kecewa dengan situasi saat ini dan tidak suka dengan latihan Chelsea.

Frank Lampard dan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, coba meredam isu tersebut. Menurut Lampard ia tak masalah dengan adanya perwakilan direksi yang masuk kamar ganti Chelsea, sedangkan Kepa menilai tak ada masalah dengan adanya Boehly di ruangan tersebut.

"Todd datang ke ruang ganti di setiap pertandingan. Dia memiliki obrolan yang berbeda dengan kami setelah pertandingan yang berbeda. Saya tidak akan mengatakan apa yang dia katakan. Itu normal ketika dia datang," ucap Kepa.

"Mungkin ada beberapa kritik terhadap pemilik lama kami karena tidak datang ke pertandingan, tidak hadir, dan itu tidak selalu benar untuk bersikap adil," imbuh Lampard.

"Tetapi ketika seorang pemilik berinvestasi dalam minat mereka pada tim dan ingin membantu dan meningkatkan, hak prerogatif mereka untuk mendapatkan masukan yang mereka inginkan. Saya ingat saat-saat sebagai pemain pemilik pertama kali datang ke ruang ganti."

“Ini pertama kali terjadi di Chelsea. Saya ingat sangat senang bahwa mereka ada di sana. Anda bisa menyentuhnya, Anda bisa melakukan tos dan mendengarkan serta merasakannya. Itu bukan hal yang buruk dalam hal identitas klub dan ke mana Anda ingin pergi."

"Tidak ada masalah dengan itu. Saya memiliki hal-hal yang ingin saya katakan setelah pertandingan. Jika pemilik masuk dan ingin bersikap positif dan berbicara kepada para pemain, maka saya pikir itu adalah bagiannya untuk melakukan itu," urainya.

Chelsea Liga Champions Todd Boehly
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan