Claudio Ranieri Ramal Nasib Chelsea di Tangan Maurizio Sarri

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 28 Mei 2018
Claudio Ranieri Ramal Nasib Chelsea di Tangan Maurizio Sarri
Mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri. (Zimbio)

BolaSkor.com - Eks manajer Leicester City, Claudio Ranieri, meyakini Maurizio Sarri adalah sosok yang tepat untuk membawa Chelsea kembali berprestasi. Menurut Ranieri, Sarri memiliki filosofi sepak bola yang cocok dengan tim manapun.

Gembar-gembor ditunjuknya Maurizio Sarri sebagai manajer The Blues menggantikan Antonio Conte makin berembus kencang. Menurut kabar yang beredar, kedua pihak akan melakukan pertemuan lanjutan setelah yang pertama terjadi pada tengah pekan kemarin.

Claudio Ranieri, yang pernah dipecat Chelsea pada 2004, menilai Sarri dapat membuat The Blues kembali bertaji. Namun, Ranieri memperingatkan eks pelatih Napoli tersebut untuk menjalin hubungan yang baik dengan sang pemilik, Roman Abramovich.

"Sarri ke Chelsea? Itu tergantung bagaimana Sarri. Dia akan menjalin hubungan sedikit atau tidak sama sekali dengan presiden klub," ujar Ranieri seperti dicuplik Sky Sports Italia.

"Dia harus bekerja keras dan itu bukanlah sesuatu yang menjadi kelemahannya. Sarri telah melakukannya dengan baik di setiap level, termasuk Empoli di mana orang mengatakan dia tidak siap untuk tim besar," sebut mantan pelatih Nantes tersebut.

"Sekarang mereka mengenalnya di seluruh Eropa dan saya yakin dia bisa membawa sepak bola dan filosofinya ke mana saja," pelatih yang membawa Leicester juara Premier League tersebut melanjutkan.

Sementara itu, Napoli telah resmi menunjuk Carlo Ancelotti untuk menggantikan posisi Sarri. Mantan pelatih Real Madrid tersebut meneken kontrak berdurasi tiga musim.

Sebelumnya, Ancelotti pernah menukangi empat klub Italia lainnya yakni AC Milan, AC Parma, Reggiana dan Juventus.

Maurizio Sarri Chelsea Claudio Ranieri Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.537

Bagikan