Hasil Piala Dunia U-17 2023: Claudio Echeverri Hat-trick, Argentina ke Semifinal Singkirkan Brasil

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 24 November 2023
Hasil Piala Dunia U-17 2023: Claudio Echeverri Hat-trick, Argentina ke Semifinal Singkirkan Brasil
Selebrasi Claudio Echeverri usai membobol gawang Brasil U-17. (LOC WCU17/BRY)

BolaSkor.com - Timnas Argentina U-17 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Brasil U-17 dengan skor telak 3-0 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11). Dalam laga ini, kapten Argentina U-17, Claudio Echeverri, jadi bintang lapangan berkat hat-trick yang ditorehkannya.

Duel klasik tersaji di babak perempat final Piala Dunia U-17 2023. Dua tim besar dari Amerika Latin, Argentina dan Brasil saling berhadapan untuk merebut satu tiket ke semifinal.

Laga ini sebetulnya berjalan seru. Kedua tim saling berbalas serangan. Namun, Argentina U-17 lebih bisa memanfaatkan kesempatan yang didapat dengan baik.

Pesta gol Argentina U-17 dimulai pada menit ke-28. Claudio Echeverri melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola sepakannya mengenai kaki salah satu pemain Brasil U-17 sehingga berbelok arah dan tidak bisa dijangkau oleh Philipe Gabriel.

Baca Juga:

Singkirkan Spanyol, Jerman Melangkah ke Semifinal

Dua Kali Gagal Menang, Saddil Ramdani Berharap Suporter Tetap Cinta Timnas Indonesia

Argentina U-17 semakin di atas angin setelah Echeverri kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 58. Skor berubah menjadi 2-0 untuk La Albiceleste.

Echeverri kembali menunjukkan ketajamannya setelah merobek gawang Brasil U-17 untuk ketiga kalinya pada menit 71 sekaligus membawa Argentina unggul 3-0. Skor itu bertahan sampai laga usai.

Kemenangan ini mengantarkan Argentina ke babak semifinal. Di babak semifinal, Echeverri dan kawan-kawan bersua dengan Jerman U-17 yang menyingkirkan Spanyol.

Argentina U-17 Brasil Timnas Brasil Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan