Liga 1

Ciro Alves Berkomitmen Terus Berkorban untuk Persib, Target Juara Dicanangkan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 06 Mei 2024
Ciro Alves Berkomitmen Terus Berkorban untuk Persib, Target Juara Dicanangkan
Ciro Alves. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pemain asing Persib Bandung, Ciro Alves bicara pengorbanannya selama membela Maung Bandung. Pasalnya, dia dipercaya untuk beroperasi sebagai winger.

Menurutnya, tidak mudah untuk bisa menjalankan posisi sebagai winger. Namun di posisinya itu, pemain asal Brasil ini menjadi pemain kedua di Persib yang memiliki jumlah bermain terbanyak di Liga 1 2023/2024.

“Saya sangat senang, meski ada peristiwa juga yang membuat saya tidak bisa bermain (karena sanksi) usai laga melawan Persis Solo, sanksi dari federasi sebanyak dua pertandingan. Tapi saya berusaha untuk membantu tim lolos ke championship series,” ungkap Ciro Alves di Stadion Sidolig, Bandung.

Baca Juga:

Jadwal Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024

Finish Lima Besar Liga 1 2023/2024, Dewa United FC Menatap Musim Depan Lebih Optimistis

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

“Sebagai pemain tentu saya senang dan selalu bekerja keras. Saya mengerti bahwa posisi saya sebagai winger dan diminta pelatih untuk bermain di posisi yang baru, tapi saya tetap berkorban untuk tim. Istirahat dengan baik dan bekerja keras setiap berlatih. Saya sangat senang dengan catatan ini,” sambungnya.

Pemilik nomor punggung 77 ini semakin senang lantaran menjadi winger tersubur di Liga 1 2023/2024 setelah mencatatkan 14 gol dan 9 assist dari 34 pertandingan yang telah dilalui Persib di musim ini.

“Menurut saya, saya mencetak 15 gol tapi saya tidak tahu kenapa wasit tidak menganggap saya yang mencetak gol saat melawan Makassar. Karena saya melihatnya bola sudah lebih dulu masuk ke gawang (sebelum jadi gol bunuh diri). Jadi saya merasa sudah mencetak 15 gol dan saya merasa senang karena sangat sulit bagi seorang winger mencetak banyak gol,” tuturnya.

Karena itu, Ciro Alves merasakan kesenangan dengan pencapaiannya saat ini. Sebab baginya tidak mudah bermain di Persib karena ada tekanan dari suporter untuk bermain bagus di setiap pertandingannya.

“Saya merasa senang dengan catatan di musim ini. Tapi bagi saya yang terpenting seratus persen adalah Persib menjadi juara. Tapi misalnya liga berhenti sekarang, saya senang dengan angka yang bisa saya catatkan,” tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Ciro Alves Silva Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.151

Bagikan