Cipratan Air Jadi Alasan di Balik Kekalahan Marco Bezzecchi dari Marc Marquez

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 04 Oktober 2023
Cipratan Air Jadi Alasan di Balik Kekalahan Marco Bezzecchi dari Marc Marquez
Marco Bezzecchi (twitter/VR46RacingTeam)

BolaSkor.com – Hasil buruk didapat oleh Marco Bezzecchi saat menjalani MotoGP Jepang, Minggu (1/10). Pembalap Mooney VR46 ini harus menelan pil pahit karena usai gagal merebut podium.

Sejatinya, Bezzecchi memiliki peluang besar untuk naik podium bersama Jorge Martin dan Fransesco Bagnaia. Namun sayangnya, Bezzecchi kalah beduel melawan Marc Marquez dalam memperebutkan posisi ketiga.

Bezzecchi mengaku hal ini tidak terlepas karena faktor cuaca buruk. Sebab saat itu Bezzecchi kesulitan melihat kondisi sekelilingnya karena cipratan air.

“Saya memiliki masalah dengan windshield. Saat itu tidak terlalu berkabut, tetapi sesuatu terjadi dengan air hujan, sangat sulit melihat apa pun. Saya pikir semua orang akan kesulitan karena cipratan air, dan saya juga mengalami masalah yang sama, lalu Marquez menyalip saya,” tutur Bezzecchi dilansir dari speedweek.com.

“Dua lap kemudian bendera merah dikibarkan dan saya tahu sudah kehilangan tempat di podium. Saya tahu mereka bisa saja memulai kembali balapan, tetapi itu percuma karena saat itu sangat gelap dan banyak genangan air di permukaaan lintasan,” tambahnya.

Kendati demikian, Bezzecchi mengaku tidak kecewa dengan kegagalan ini. Sebaliknya pembalap asal Italia itu justru mengaku senang karena masih bisa bersaing ketat di saat cuaca tidak mendukung.

“Ini merupakan balapan flag to flag pertama dalam hidup saya dan sangat menyenangkan. Saya melakukan pekerjaan bagus dengan mengganti motor dan bisa membuat beberapa posisi. Saya juga cukup kuat di kondisi basah, dan elektronik serta settingan yang ada dapat bekerja dengan cukup baik, “ kata Bezzecchi.

Penulis: Bintang Rahmat

Marco Bezzecchi Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan