Cibir Honda, Marquez Sebut RC213V Motor Anak Kecil

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 04 Januari 2024
Cibir Honda, Marquez Sebut RC213V Motor Anak Kecil
Alex Marquez (twitter)

BolaSkor.com – Kepindahan Marc Marquez ke Gresini turut menyita perhatian saudaranya, Alex Marquez. Pembalap asal Spanyol itu lantas menyinggung Honda dengan mengkomparasikan motor RC213V dengan Desmosedici.

Menurut Alex, RC213V saat ini tidak ubahnya seperti motor anak kecil karena membatasi performa Marc Marquez. Alhasil peraih enam kali gelar juara MotoGP ini tidak dapat mengerahkan kemampuan sebenarnya.

“Pindah dari Honda ke Ducati seperti meninggalkan motor anak kecil dan pergi ke motor orang dewasa. Terasa lebih nyaman dan membuat Anda dapat lebih kompetitif sejak awal,” jelas Alex.

“Motor Ducati membuat Anda aman dan dapat merasakan sensasi lebih baik. Marquez pada tahun terakhir jatuh lebih dari 30 kali karena melaju hingga melebihi batas motor,” tambahnya.

Kondisi in sangat berbeda jika dibandingkan dengan Motor Desmosedici. Motor tersebut justru dapat mengakomodir seluruh pembalap Ducati meskipun memiliki gaya balap yang berbeda.

Terbukti dari keberhasilan Ducati di musim 2023. Tercatat setidaknya ada empat pembalap Ducati yang berhasil mengamankan posisi lima besar di klasemen akhir.

“Jika Anda melihat para pembalap Ducati, kita memiliki gaya yang berbeda. Pada akhirnya kita semua dapat melaju cepat di atas motor dan mampu memberikan banyak rasa percaya diri,” ucap Alex.

“Marquez sempat bertanya banyak hal dan saya memberikan opini sebagai saudaranya. Saya sudah melihat segala yang terjadi sejak 2020 dan itu jelas situasi yang buruk bagi dia. Bisa merasa kompetitif dan bersaing merebut gelar juara membuat kamu dapat mengembalikan rasa percaya diri,” lanjutnya.

Berkaca dari hal ini, Alex optimistis Marc Marquez dapat kembali bersaing secara kompetitif. Dia bahkan yakin rider berumur 30 tahun itu bisa menambah koleksi gelar juara dunianya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp Alex Marquez Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan