Chelsea Terseok-seok, Posisi Mauricio Pochettino Tetap Aman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 13 Desember 2023
Chelsea Terseok-seok, Posisi Mauricio Pochettino Tetap Aman
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil buruk tidak lantas membuat posisi Mauricio Pochettino sebagai pelatih Chelsea jadi tidak aman. Sebab, Todd Boehly masih memiliki kepercayaan penuh kepada juru taktik asal Argentina itu.

Setelah menganggur usai meninggalkan Paris Saint-Germain, akhirnya Mauricio Pochettino menerima tawaran menukangi Chelsea. Ia dikontrak dengan durasi hingga Juni 2025.

Tugas Pochettino terbilang berat. Sebab, ia perlu membawa Chelsea ke jalur juara setelah pada musim sebelumnya tampil jeblok. Selain itu, badai cedera yang kerap menerpa menjadi permasalahan lain yang perlu dicari jalan keluarnya.

Baca Juga:

Periode Negatif Chelsea Berlanjut, Pochettino Isyaratkan Belanja Pemain Baru

Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Manchester City Kembali Menang, Everton Tekuk Chelsea

14 Rekrutan Anyar Tak Cukup, Chelsea Aktif Kembali di Bursa Transfer Musim Dingin

Sejauh ini, performa Chelsea di bawah asuhan Pochettino masih mengecewakan. The Blues hanya menempati posisi ke-12 klasemen sementara. Dari 16 laga, Chelsea cuma mengoleksi 19 poin.

Kekalahan beruntun dalam dua pertandingan terakhir juga membuat posisi Pochettino kian terjepit. Keraguan mulai menyelimuti sang pelatih.

Meski demikian, 90min melaporkan jika posisi Pochettino masih aman sejauh ini. Sebab, dukungan Todd Boehly selaku pemilik Chelsea tidak berkurang. Boehly sadar jika Pochettino butuh waktu untuk membangun Chelsea sesuai keinginannya.

Selain itu, sang pemilik juga tidak ingin merusak rencana jangka panjang. Mendepak Pochettino sama saja dengan merombak tim kembali.

Sebagai bukti dukungannya, Boehly siap memenuhi permintaan Pochettino di bursa transfer. Boehly telah menangkap kode Pochettino yang ingin mendapatkan tambahan amunisi.

Pochettino menilai Chelsea masih punya beberapa kekuarangan kualitas pemain. Dua di antaranya adalah sektor pertahanan dan juga lini depan. The Blues akan berupaya memperbaikinya pada jendela transfer tahun depan.

Chelsea Breaking News Mauricio Pochettino Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.676

Bagikan