Chelsea Mengamuk, Bantai Middlesbrough dan Amankan Tiket Final Piala Liga

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Januari 2024
Chelsea Mengamuk, Bantai Middlesbrough dan Amankan Tiket Final Piala Liga
Chelsea 6-1 Middlesbrough (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan 0-1 di leg satu semifinal Piala Liga benar-benar membangunkan 'singa' yang tengah tertidur. Chelsea mengamuk di leg dua yang dihelat di Stamford Bridge, Rabu (24/01) dini hari WIB kontra Middlesbrough.

Bagaimana tidak, The Blues besutan Mauricio Pochettino membalikkan agregat gol menjadi 6-2 dengan kemenangan telak 6-1 di leg dua.

Enam gol Chelsea datang dari Jonny Howson (15' bunuh diri), Enzo Fernandez (29'), Axel Disasi (36'), Cole Palmer (42', 77'), dan Noni Madueke (81'). Sementara satu gol hiburan Middlesbrough dicetak oleh Morgan Rogers (88').

Chelsea tidak memberi ampun tim arahan Michael Carrick dengan 62 persen penguasaan bola, melepaskan 13 tendangan (enam tepat sasaran), sementara tim tamu hanya punya empat tendangan (dua tepat sasaran).

Baca Juga:

Siklus Berlanjut, Jose Mourinho Dipecat AS Roma

Enam Kali Bertemu, Jose Mourinho Tak Pernah Menang Melawan Stefano Pioli

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

Chelsea pun ke final dan akan menanti pemenang laga antara Fulham melawan Liverpool. Kemenangan itu sangat dinantikan oleh Mauricio Pochettino, yang juga mengakui sangat ingin memberikan trofi untuk Chelsea.

"Dalam beberapa hal, ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena itu adalah tujuan kami saat kami memulainya, karena kami tidak berada di Eropa. Untuk membangun tim dari awal, targetnya adalah berada di Wembley pada bulan Februari," papar Pochettino.

"Pekerjaan sudah selesai tapi sekarang yang terpenting adalah memenangkan final. Saya sangat senang. Namun di sisi lain sepertinya tidak begitu penting ketika Chelsea tersingkir dari perburuan gelar Liga Champions dan Premier League."

"Ini penting bagi klub, penting bagi kami, dan penting untuk proses membangun tim baru."

"Ini adalah langkah penting bagi kami untuk kepercayaan diri dan keyakinan pada diri kami sendiri. Itu akan membantu karena motivasi dan para pemain yang hampir kembali ke tim, mereka akan ingin kembali berlatih besok karena final!"

"Saya sangat ingin memenangkan gelar di sini. Kami memenangkan tiga trofi di Paris dan kami ingin memenangkan satu di sini. Tentu saja saya sangat ingin memenangi trofi," tegas pelatih asal Argentina tersebut.

Susunan Pemain

Chelsea: Djordje Petrovic; Axel Disasi, Thiago Silva, Lewi Colwill, Ben Chilwell (Alfie Gilchrist 65'); Moises Caicedo (Carney Chukwuemeka 72'), Enzo Fernandez; Raheem Sterling (Leo Castledine 85'), Cole Palmer, Mykhailo Mudryk (Noni Madueke 46'); Armando Broja (Conor Gallagher 65').

Pelatih: Mauricio Pochettino

Middlesbrough: Tom Glover; Lukas Engel, Matt Clarke, Dael Fry, Rav van den Berg; Matt Crooks (Alex Gilbert 89'), Marcus Forss (Anfernee Dijksteel 46'), Daniel Barlaser, Jonny Howson (Lewis O'Brien 71'); Morgan Rogers, Hayden Hackney.

Pelatih: Michael Carrick

Chelsea Middlesbrough Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan