Chelsea Masih Jauh dari Posisi Finis Empat Besar di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Desember 2023
Chelsea Masih Jauh dari Posisi Finis Empat Besar di Premier League
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League 2023-2024 berjalan 15 pekan dan Chelsea belum bermain konsisten. The Blues sudah kalah enam kali, imbang empat kali, dan menang lima kali dari 15 laga hingga saat ini menempati urutan 10 di klasemen.

Proyek yang dijalankan Todd Boehly selaku pemilik baru klub belum berjalan baik. Pengusaha asal Amerika Serikat sudah mengeluarkan satu miliar poundsterling pada tiga bursa transfer pemain, tetapi skuad Chelsea masih muda dan minim pengalaman.

Alhasil, Chelsea terpaut 21 poin dari urutan empat klasemen (zona Liga Champions) saat ini, Manchester City. Target masuk zona Liga Champions merupakan salah satu tujuan Chelsea yang sudah belanja banyak pemain.

Pemasukan dibutuhkan agar Chelsea terhindar dari potensi pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP). Namun menurut mantan pemain Chelsea, Pat Nevin, skuad Tim London Biru saat ini jauh dari posisi finish di empat besar Premier League.

Baca Juga:

Ketika Aston Villa Bikin Manchester City Hanya Lepaskan Dua Tembakan

Kepung Wasit, Manchester City Didakwa FA

Kemarahan Erling Haaland kepada Wasit Berlanjut ke Dunia Maya

"Musim lalu, saya berpikir bahwa membeli semua pemain muda ini adalah strategi yang berisiko. Hanya ada sedikit pengalaman di Premier League di sana, dan saya pikir tim ini tidak akan bagus setidaknya untuk dua musim," ucap Nevin dikutip dari Goal.

"Saya masih berpegang pada hal itu. Saya pernah menjabat sebagai kepala eksekutif sebelumnya, dan jika saya berada di Chelsea, saya tidak berharap tim ini masuk empat besar musim ini."

"Sebaliknya, saya berharap mereka keluar, belajar, dan mengembangkan etos kerja. Saya tahu itu tidak akan terjadi dalam semalam."

“Semua orang tahu bahwa tim ini menelan biaya satu miliar poundsterling, dan itulah kerumitannya. Harapan para penggemar tinggi, dan jumlah uang yang dihabiskan untuk skuad akan selalu menjadi sesuatu yang menghantui mereka."

"Musim ini saya tidak pernah mengira ini adalah tim empat besar. Saya juga tidak pernah memikirkan hal itu sebelum musim dimulai. Mungkin dalam waktu dua musim, atau paling cepat berikutnya, tim ini bisa menantang. Anda tak pernah tahu. Saat ini, Chelsea tampaknya tak cukup bisa finish di empat besar," urainya.

Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.103

Bagikan