Chelsea Kian Terpuruk, Mauricio Pochettino Minta Maaf kepada Suporter

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 Februari 2024
Chelsea Kian Terpuruk, Mauricio Pochettino Minta Maaf kepada Suporter
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Inkonsistensi masih jadi tajuk utama untuk Chelsea di musim ini. Sempat dinilai bangkit dan memenangi tiga laga beruntun, The Blues kalah dua kali beruntun di Premier League dengan skor telak.

Gawang Chelsea kebobolan delapan gol dari dua laga itu. Satu saat melawan Liverpool di Anfield (1-4) dan kemudian di pekan 23 Premier League, saat dipermalukan Wolverhampton Wanderers (2-4) di Stamford Bridge.

Dua gol Chelsea ke gawang Wolves datang dari Cole Palmer (19') dan Thiago Silva (86'), sedangkan trigol Wolves ditorehkan Matheus Cunha (22', 63', 82' penalti) dan satu gol bunuh diri Axel Disasi (43').

Chelsea mendominasi dengan 65 persen penguasaan bola dan melepaskan 15 tendangan, enam tepat sasaran, namun hanya dua yang berbuah gol.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Hasil Pertandingan: Manchester United Bekuk West Ham, Chelsea Takluk di Kandang

Kebobolan empat gol atau lebih bak menjadi 'hobi' baru untuk Chelsea. Dikutip dari Opta Joe, Chelsea telah kebobolan empat gol atau lebih pada laga liga beruntun untuk kali kedua di era Mauricio Pochettino, sesuatu yang tak pernah terjadi sejak Desember 1989.

Chelsea menelan kekalahan ke-10 dari 23 Premier League dan kini ada di peringkat 11 klasemen, dengan 31 poin. Pochettino hanya bisa meminta maaf kepada suporter, sebab Chelsea tak bermain sesuai standar dari sejarah besar klub.

"Saya pikir kami semua tidak cukup baik saat ini. Itulah kenyataannya, saya sendiri juga, sebagai orang pertama yang bertanggung jawab atas situasi ini," terang Pochettino dikutip dari Standard Sports.

"Apa yang kami tunjukkan hari ini adalah bahwa kami tidak cukup baik – saya setuju dengan Anda 100 persen. Kami tidak mengelola situasi dengan baik dan, tentu saja, tidak ada yang bisa (merasa) aman."

"Saya tidak ingin datang ke sini untuk mengatakan bahwa saya yang terbaik dan para pemain adalah yang terburuk. Saya pikir kami semua bertanggung jawab."

"Bahkan para pemain perlu mengambil tanggung jawab seperti saya mengambil tanggung jawab. Saya setuju dengan Anda, kami tidak cocok dengan sejarah klub. Itu benar dan kami harus menerima kritik kami."

“Tetapi kami tidak boleh menyerah, dan kami akan bekerja keras untuk mencoba dan berubah, mungkin mengambil beberapa keputusan untuk menemukan cara yang berbeda; jika tidak berhasil, kami harus terus maju dan mencoba menemukan cara lain. jenis solusinya."

Pochettino memahami rasa frustrasi fans atas musim buruk Chelsea, meski mereka masih dapat memenangi trofi di ajang Piala Liga dan Piala FA.

“Kami meminta maaf kepada para penggemar dan menerima (situasinya)," tambah Pochettino.

"Karena persepsi adalah satu hal dan kenyataan adalah hal lain. Persepsinya adalah bahwa Chelsea seharusnya berada di posisi yang berbeda, namun dalam situasi yang berbeda, kami tidak berada di sana."

"Salah satu alasannya mungkin kami tidak cukup bagus. Tapi apa yang bisa kami lakukan? Yang paling penting sekarang adalah merasakan tanggung jawab dan menerima bahwa ini adalah organisasi dan pemain yang kami miliki."

"Tentu saja fans perlu memahaminya dan ini sangat penting. Kami ingin meminta maaf dan turut berduka cita. Kami kecewa seperti mereka, namun hingga akhir, kami harus terus berjuang bersama," pungkas Pochettino.

Chelsea Premier League Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan