Chelsea 2-1 Leicester City: Bermain dengan 10 Pemain Tak Masalah untuk The Blues

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Agustus 2022
Chelsea 2-1 Leicester City: Bermain dengan 10 Pemain Tak Masalah untuk The Blues
Selebrasi gol Raheem Sterling (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea bangkit dari kekalahan saat melawan Leeds United. Menjamu Leicester City di Stamford Bridge pada pekan empat Premier League, Sabtu (27/08) malam WIB, The Blues menang 2-1 atas Leicester dan mereka bermain dengan 10 pemain saat Conor Gallagher menerima kartu merah.

Chelsea bermain tanpa didampingi Thomas Tuchel yang menjalani sanksi dari FA setelah ribut dengan Antonio Conte. Taktik Chelsea adalah 3-5-2 dengan mengandalkan Kai Havertz dan Raheem Sterling di lini depan, sementara Leicester City dengan formasi 4-1-4-1.

Sedari awal laga berlangsung permainan sudah terlihat jelas. Leicester mengandalkan serangan balik dan Chelsea mendominasi permainan. Leicester bertahan dengan baik dan sesekali mengancam pertahanan tim tuan rumah.

Chelsea di atas angin sampai akhirnya satu momen berpotensi mengubah laga. Gelandang muda asal Inggris, Conor Gallagher, menerima kartu merah di menit 28 setelah sebelumnya menerima kartu kuning pertama di menit 22. Gallagher menjatuhkan Harvey Barnes dan menerima kartu merah.

Baca Juga:

Ketika Liverpool Terakhir Bertemu Chelsea di Final Piala Liga

Hasil Undian Putaran Tiga Piala Liga: Manchester City Langsung Jumpa Chelsea

Liverpool 0-0 Chelsea (11-10): The Reds Raja Piala Liga

Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum atau paruh pertama berakhir. Chelsea kalah jumlah pemain dengan kartu merah yang diterima Gallagher.

Di awal babak kedua Cesar Azpilicueta masuk menggantikan Mason Mount. Baru dua menit laga berlangsung di babak kedua, Raheem Sterling mencetak gol ketika sepakannya terdefleksi bek Leicester dan mendarat di gawang Leicester, tanpa bisa diantisipasi Danny Ward. 1-0 Chelsea unggul di menit 47.

Bermain dengan 10 pemain tak berarti banyak untuk Chelsea, malah mereka semakin menjauh di menit 62. Sterling kembali mencetak gol dan kali ini saat ia mengonversi umpan silang dari kompatriotnya, Reece James. 2-0 untuk Chelsea.

Leicester memperkecil ketertinggalan di menit 66. Usai merebut bola dari penguasaan Chelsea, Leicester melancarkan serangan balik cepat yang berujung gol Harvey Barnes. 1-2 kedudukan kini dan harapan untuk Leicester.

Leicester semakin agresif dan Brendan Rodgers sudah mengubah timnya semakin ofensif dengan masuknya dua pemain, Ayoze Perez dan Kelechi Iheanacho. Keduanya penyerang yang akan membantu Jamie Vardy serta Barnes.

Leicester intens menyerang dan beberapa peluang juga dimiliki Vardy, tetapi pada akhirnya dewi fortuna berpihak kepada tuan rumah. Sampai laga berakhir skor tak berubah dan Chelsea menang 2-1 atas Leicester City.

Susunan Pemain

Chelsea (3-5-2): Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Trevoh Chalobah; Ruben Loftus-Cheek, Mason Mount (Cesar Azpilicueta 46'), Jorginho (Mateo Kovacic 75'), Conor Gallagher, Marc Cucurella (Ben Chilwell 90+2'); Kai Havertz, Raheem Sterling (Christian Pulisic 75').

Pemain Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Mateo Kovacic, Christian Pulisic, Armando Broja, Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Cesar Azpilicueta, Ethan Ampadu.

Manajer: Thomas Tuchel

Leicester City (4-1-4-1): Danny Ward, Timothy Castagne, Daniel Amartey, Jonny Evans, James Justin; Boubakary Soumare (Ayoze Perez 55'); Dennis Praet (Ayoze Perez 55'), Youri Tielemans (Wilfried Ndidi 89'), Kiernan Dewsbury-Hall; Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Pemain Cadangan: Daniel Iversen, Caglar Soyuncu, Marc Albrighton, Kelechi Iheanacho, Ayoze Perez, Patson Daka, Nampalys Mendy, Wilfried Ndidi, Luke Thomas.

Manajer: Brendan Rodgers

Chelsea Premier League Leicester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.273

Bagikan