Charles Leclerc Akhirnya Berbesar Hati

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 25 Juli 2022
Charles Leclerc Akhirnya Berbesar Hati

BolaSkor.com - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc harus menerima kenyataan pahit usai menjalani GP Prancis, Minggu (24/7). Driver asal Monako ini gagal mewujudkan ambisinya meraih podium pertama.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Paul Richard tersebut, Leclerc memiliki peluang besar meraih kemenangan. Bermodalkan pole position, pembalap berusia 24 tahun itu dapat mengasapi Max Verstappen.

Sayangnya Dewi Fortuna tidak berpihak padanya. Di lap ke-18, mobil Leclerc melintir hingga menabrak dinding pembatas sirkuit. Alhasil Leclerc harus pulang dengan tangan hampa.

Awalnya Leclerc sempat menyalahkan kondisi mobil. Namun akhirnya Leclerc mengakui kecelakaan ini diakibatkan kesalahannya sendiri.

“Secara teknis kita harus mengeceknya, tetapi saya pikir ini hanyalah kesalahan. Mengambil sisi luar terlalu banyak hingga membuat ban kotor, tetapi ini adalah kesalahan saya dan jika saya mengulang hal seperti ini, maka saya tidak pantas meraih gelar juara,” kata Leclerc, dikutip dari crash.net.

“Level persaingan sangat tinggi di musim ini, saya sudah menampilkan performa di level tinggi, tetapi saya terus melakukan kesalahan ini. Jadi sangat percuma berada di level ini,” tambahnya.

Akibat hal ini, Verstappen semakin mempertegas posisinya di puncak klasemen sementara. Tercatat saat ini pembalap Red Bull tersebut berhasil unggul 63 poin. Padahal sebelumnya Leclerc berhasil memangkas hingga selisih 38 poin.

“Saya kehilangan banyak poin. Tujuh poin saat di Imola dan 25 poin di sini, padahal kita memiliki mobil yang kompetitif. Jadi jika kita tidak dapat meraih gelar karena selisih 32 poin di akhir musim, saya tahu penyebabnya. Ini tidak bisa ditolelir. Saya hanya perlu mengatasinya,” pungkas Leclerc.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Formula Formula 1 Charles Leclerc
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan