Piala Asia 2023

Cerita Pengorbanan Jordi Amat, Gunakan Penghilang Rasa Sakit saat Latihan bersama Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 29 Desember 2023
Cerita Pengorbanan Jordi Amat, Gunakan Penghilang Rasa Sakit saat Latihan bersama Timnas Indonesia
Jordi Amat sudah bergabung dalam TC Timnas Indonesia di Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Johor Darul Ta'zim (JDT), Jordi Amat, akhirnya bergabung dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Antalya, Turki, sejak Kamis (28/12). Jordi yang sempat menjalani terapi cedera bahu di Spanyol sehingga telat bergabung dalam TC, mengatakan kondisinya saat ini mulai membaik.

"Halo semuanya, saya baik-baik saja, saya merasa baik-baik saja. Setelah melakukan perawatan, kondisi bahu saya sekarang menjadi lebih baik," kata Jordi Amat.

Jordi Amat menjelaskan bahwa ia seharusnya menjalani operasi supaya cedera bahunya sembuh. Namun, Jordi memilih untuk menunda operasi tersebut supaya bisa terus bermain untuk klubnya, JDT, yang ketika itu sedang bersaing dalam perburuan gelar Liga Super Malaysia.

Selain itu, Jordi Amat juga ingin bermain untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Ajang tersebut akan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

"Jadi di tiga sampai empat pertandingan terakhir (bersama JDT), saya bermain dengan menggunakan penghilang rasa sakit. Saya mencoba menghindari operasi karena kami (JDT) memiliki pertandingan-pertandingan yang sangat penting."

Baca Juga:

Jay Idzes Bicara Persaingan di Timnas Indonesia, Akui Diskusi dengan Dua Pemain

Marc Klok Bicara Natal, Tahun Baru, dan Timnas Indonesia

"Saya berharap bahu saya akan baik-baik saja. Dan hari ini (kemarin-Red) saya melakukan latihan perdana, ini sempurna. Saya sangat senang bisa berada di sini," ujar Jordi Amat.

Jordi bersyukur latihan perdananya bersama Timnas Indonesia berjalan dengan baik. Ia menjalankan semua instruksi pelatih Shin Tae-yong dengan baik.

"Hari ini (kemarin-Red) kami banyak berlari, melakukan passing drill, kami mencoba beberapa posisi berbeda. Kami juga mengatur permainan singkat (mini game) tapi cukup kompetitif, dan itu sangat bagus. Lalu kami mengakhirinya dengan sedikit berlari kecil," tutur Jordi Amat.

"Jadi tim ini bekerja dengan baik, seperti tadi pagi kami mengawalinya dengan latihan di gym (pusat kebugaran). Jadi semua orang di sini bekerja keras," tutur eks pemain Espanyol tersebut.

Timnas Indonesia Tc timnas Jordi Amat Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.319

Bagikan