Liga 1

Cerita Milomir Seslija Sempat Tak Disarankan Gabung Persis Solo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Januari 2024
Cerita Milomir Seslija Sempat Tak Disarankan Gabung Persis Solo
Milomir Seslija saat menemui perwakilan elemen suporter Persis Solo di Persis Store, Selasa (9/1). (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih asal Bosnia Herzegovina, Milomir Seslija, takjub dengan sambutan yang dia terima setelah gabung Persis Solo. Ternyata, sempat ada bisikan agar Milo menolak tawaran gabung Laskar Sambernyawa.

Milo resmi diperkenalkan Persis Solo sebagai pelatih kepala pada Selasa (9/1). Milo langsung dihadirkan manajemen untuk menemui perwakilan suporter di Persis Store Manahan pada malam harinya.

Ternyata, setelah diskusi dengan perwakilan suporter selesai, rombongan lebih besar datang ke Persis Store. Ada seratusan anggota Ultras 1923 yang meneriakkan yel-yel dukungan untuk Milo.

Eks Borneo FC ini pun dibuat kagum dengan hari pertamanya di Kota Solo. Milo juga mengaku baru pertama kali momen perkenalannya dihadiri puluhan awak media.

Baca Juga:

Persis Solo Resmikan Milomir Seslija, Langsung Ditemukan Suporter

Liga 1 Tak Masalah Menjadi 20 Tim

"Ini adalah momen terbaik karena belum pernah menemukan momen ini di klub-klub sebelumnya. Terima kasih teman-teman," kata Milo, Selasa (9/1) malam.

Milo semakin yakin bahwa keputusannya untuk gabung Persis Solo sudah benar. Ia menepikan tawaran panjang berdurasi hingga tiga tahun demi gabung Persis Solo yang memberinya kontrak awal empat bulan.

Bahkan, Milo juga mengungkapkan ada banyak masukan ketika mendapat tawaran dari Persis Solo. Prestasi jeblok di Liga 1 2023-2024 membuat tawaran ini sangat berisiko.

"Banyak yang bilang ke saya untuk jangan datang ke Solo karena banyak pemain yang cedera, pemain main hanya jalan-jalan saya, tapi inilah tantangan untuk saya," tutur Milo.

"Saya ingin membuktikan bahwa pemain Persis Solo adalah pemain yang lebih baik dari siapapun untuk mencapai target. Kalau kita menjadi satu, semua tim bisa dikalahkan," imbuh Milo.

Madura United menjadi tim pertama yang akan dilawan Milo sebagai bos Persis Solo. Milo ingin melakukan dua hingga tiga uji coba sebelum melakoni partai tunda di Manahan pada 30 Januari 2024.

"Akhir pekan nanti kita akan uji coba melawan klub dari Liga 3. Ya itu tidak masalah (melawan klub Liga 3), karena saya ingin memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk tampil," papar Milo.

Tak menutup kemungkinan Persis Solo juga akan melakukan pemusatan latihan singkat di luar Kota Solo. Milo ingin mendapatkan kebersamaan sebagai sebuah tim bersama pemain dan ofisial. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Milomir Seslija Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan