Cerita Makan Konate Jalani Puasa di Mali, Tantangan Hadapi Cuaca Ekstrem

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 15 April 2022
Cerita Makan Konate Jalani Puasa di Mali, Tantangan Hadapi Cuaca Ekstrem
Selebrasi Makan Konate usai bobol gawang Persebaya. (Media Persija)

BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Makan Konate, menceritakan pengalamannya menjalani ibadah puasa Ramadan di kampung halamannya di Mali. Konate mengaku harus menghadapi tantangan cuaca ekstrem yang bisa mencapai lebih dari 40 derajat celcius.

"Kalau puasa di Mali itu sering saat memasuki cuaca panas. Kalau cuaca panas di Mali bisa mencapai 39-41 derajat," kata Konate.

"Saya ingat tahun lalu lihat di berita banyak orang menyiram kepalanya dengan air dan es batu. Ada juga yang menaruh esnya di badan. Kalau suhu normal 26-27 derajat. Jadi saat puasa memang saat panas,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Persija Perpanjang Kontrak Dua Pemain Senior

Arthur Irawan Ingin Ajak Bek Man United Eric Bailly ke Kediri

Konate kemudian bercerita soal pengalamannya belajar berpuasa ketika masih kecil. Eks pemain Terengganu FA tersebut baru berpuasa penuh sampai Magrib ketika duduk di bangku SMA.

"Dari kecil tentu mencoba-coba untuk puasa. Kalau anak kecil puasa siang bisa minum. Terus belajar-belajar sampai akhirnya bisa puasa full. Puasa full pertama kali mungkin saat SMA,” tutur Konate.

Sementara itu, Konate menjalani puasa Ramadan pertama di Indonesia saat memperkuat PSPS Pekanbaru tahun 2012 silam. Dia mengaku tidak mengalami kendala dalam berpuasa di Tanah Air.

"Saya sudah berapa lama puasa di sini (Indonesia). Tak ada masalah. Di sini waktunya lebih cepat,” ungkapnya.

Ibadah puasa Atlet Berpuasa Bulan Ramadan Makan konate Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.316

Bagikan