Piala Asia 2023

Cerita Lucu Shayne Pattynama, Mengira Nova Arianto Orang Korsel Fasih Berbahasa Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 24 Desember 2023
Cerita Lucu Shayne Pattynama, Mengira Nova Arianto Orang Korsel Fasih Berbahasa Indonesia
Shayne Pattynama, Jordi Amat, dan Elkan Baggott befoto usai melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6). (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Ada sepenggal cerita lucu soal pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. Cerita lucu itu diceritakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Nova Arianto, mengatakan selama ini Shayne Pattynama menganggap dirinya orang Korea Selatan yang fasih berbahasa Indonesia. Cerita itu diungkapkan Nova Arianto di akun Instagram miliknya.

"Kartu kuning untuk Anda, Shayne Pattynama. Ternyata selama enam bulan bersama tim nasional, Shayne berpikir saya orang Korea yang pintar berbahasa Indonesia. Baru hari ini setelah bertanya dengan Marc Klok, baru tahu kalau saya orang Indonesia," tulis Nova Arianto.

Baca Juga:

Rizky Ridho: Semua Pemain Timnas Indonesia Harus Total di Piala Asia 2023

Libya Turut Libatkan Pemain Klub Jerman Hadapi Timnas Indonesia

Shayne Pattynama sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi pada akhir tahun 2022. Pemain berumur 25 tahun itu melakoni debut saat Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Argentina di SUGBK, 19 Juni 2023 kemarin. Ia turun selama 45 menit.

Kini, Shayne Pattynama masuk ke dalam 28 pemain proyeksi Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar. Eks bek Viking FK itu tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama 27 pemain lainnya di Turki, dari 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024 nanti.

Dalam TC di Turki, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. dijadwalkan beruji coba melawan Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024. Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Piala Asia 2023 Qatar berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Shayne Pattynama Timnas Indonesia Breaking News Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.120

Bagikan