Cerita James Milner soal Amarah Jurgen Klopp di Kamar Ganti Pemain Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 Desember 2023
Cerita James Milner soal Amarah Jurgen Klopp di Kamar Ganti Pemain Liverpool
Jurgen Klopp dan James Milner (Twitter)

BolaSkor.com - Pada usia 37 tahun, James Milner masih aktif bermain dan saat ini membela Brighton & Hove Albion. Dalam kariernya yang sudah dimulai dari 2002, Milner pernah merasakan masa-masa sukses dengan Manchester City dan Liverpool.

Milner lima tahun membela Man City (2010-2015) dan delapan tahun dengan Liverpool (2015-2023). Dari dua periode sukses tersebut, mantan pemain Aston Villa memiliki kenangan yang diingatnya baik, terutamanya dengan Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Klopp sudah melatih The Reds sejak 2015 dan sukses membangkitkan klub Merseyside tersebut hingga memenangi titel Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions. Kualitasnya sebagai pelatih top Eropa tak diragukan lagi.

Milner jadi pemain serba bisa bagi Klopp yang memainkannya pada posisi full-back hingga gelandang, bahkan ia menjadi wakil kapten Liverpool saat kapten utama tim adalah Jordan Henderson.

Baca Juga:

Liverpool Tampil Buruk Selama 76 Menit Lawan Crystal Palace

Joel Matip Cedera, Jurgen Klopp Incar Bek Wolfsburg

Liverpool Menang Telak, Jurgen Klopp Masih Belum Puas

Statusnya cukup tinggi di kamar ganti pemain Liverpool, tetapi Milner juga tak luput dari amarah Klopp saat keduanya berbicara pasca jeda babak pertama pertandingan. Milner bercerita kala Klopp memarahinya.

"Dia (Klopp) cukup bagus hampir sepanjang waktu, dia terbuka,” kenang Milner soal Klopp kala berbicara di podcast High Performance.

"Mungkin tidak pada saat jeda, kami memiliki satu kesempatan di mana dia berbagi pemikirannya dan saya membagikan pemikiran saya dan saya ingat dia membanting tangannya ke meja seperti 'Bisakah Anda tutup mulut?!"

"Tapi Jurgen brilian. Saya memiliki hubungan baik dengannya, juga di luar lapangan, dia juga sangat mendukung badan amal kami (James Milner Foundation)."

Klopp respek kepada Milner dan begitu juga sebaliknya. Milner memiliki penilaian yang menjadi alasan mengapa Klopp jadi sosok pelatih yang spesial.

"(Klopp) pelatih yang luar biasa, tetapi saya selalu merasa dia terbuka di sebagian besar waktu dan bahkan jika dia tidak ingin diajak bicara, dia memberi Anda sesuatu kembali sehingga Anda merasa dia memikirkannya setelah itu," tambah Milner.

"Bahkan jika dia tidak memberi tahu Anda hal itu, Anda akan melihatnya dari hal-hal yang dia lakukan setelahnya dan saya merasa dia pandai mengambil tindakan."

"Dia seorang pemimpin, dia membuat keputusan, tetapi jika Anda sudah memikirkan sesuatu dan itu membantu, dia cukup pandai dalam mendengarkan hal-hal seperti itu, saya melihat dia banyak berubah selama saya berada di sana," urainya.

Jurgen Klopp Liverpool James milner Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.224

Bagikan