Cerita Fenomenal Bek Timnas Inggris: Pendukung Piala Eropa yang Menjelma Jadi Pahlawan Piala Dunia 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 Juli 2018
Cerita Fenomenal Bek Timnas Inggris: Pendukung Piala Eropa yang Menjelma Jadi Pahlawan Piala Dunia 2018
Bek timnas Inggris, Harry Maguire. (Zimbio)

BolaSkor.com - Nama Harry Maguire begitu menggema di Piala Dunia 2018. Ia menciptakan satu dari dua gol kemenangan timnas Inggris atas Swedia di laga perempat final Piala Dunia 2018.

Kemenangan itu memastikan langkah Inggris melaju ke babak semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 28 tahun. Terakhir kali, The Three Lions melaju ke babak semifinal Piala Dunia 1990.

Maguire menjadi salah satu dari tiga bek sejajar timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Ia bahu-membahu bersama John Stones dan Kyle Walker.

Perjuangan Maguire bersama timnas Inggris dimulai dari kesuksesannya bermain di Leicester City. Sehingga, ia menjadi pilihan utama Gareth Southgate di benteng pertahanan timnas Inggris.

Namun, sebelum itu, Maguire merupakan salah satu penonton timnas Inggris di Piala Eropa 2016 lalu. Hal itu dibuktikan dari beredarnya foto pemain berumur 25 tahun tersebut di media sosial.

Kini, Maguire berjuang membawa timnas Inggris melaju ke final Piala Dunia 2018. Sebuah mimpi yang ditunggu masyarakat Inggris hampir 52 tahun.

Bahkan, Maguire ingin merajut asa membawa timnas Inggris juara untuk kedua kalinya dalam ajang Piala Dunia, yang terakhir kali direbut pada tahun 1966 ketika menjadi tuan rumah. Langkah itu dimulai ketika menghadapi Kroasia pada laga semifinal, Kamis (12/7) malam WIB.

Harry Maguire Inggris Timnas Inggris Breaking News Piala Dunia 2018 Serba-Serbi Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan