Cepat atau Lambat, Juventus Diprediksi Del Piero Juara Liga Champions dengan Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Senin, 25 Maret 2019
Cepat atau Lambat, Juventus Diprediksi Del Piero Juara Liga Champions dengan Ronaldo
Alessandro Del Piero dan Cristiano Ronaldo (@IFTVofficial)

BolaSkor.com - Legenda Juventus medio 1993-2012, Alessandro Del Piero, memprediksi Bianconeri akan menjuarai Liga Champions musim ini atau kelak di masa depan bersama Cristiano Ronaldo di dalam skuat mereka.

Kendati tidak lagi aktif bermain dengan Juventus, Del Piero masih menyaksikan kiprah tim asuhan Massimiliano Allegri dari kejauhan. Termasuk ketika hat-trick gol Cristiano Ronaldo membantu Juve menang 3-0 atas Atletico Madrid di 16 besar Liga Champions.

"Laga melawan Atletico jadi pencapaian besar, namun bagi mereka yang sudah tahu klub ini (Juventus) maka mereka tidak terkejut lagi. Kami tahu klub, mentalitas, para pemain dan segalanya mungkin terjadi," papar Del Piero, dikutip dari Football-Italia.

"Tidak mudah melakukannya, mereka harus memainkan performa sempurna dan Atletico sederhananya hilang begitu saja. Tim Juve ini tengah membuat sejarah dan titel Liga Champions perlahan akan diraih."

Baca Juga:

Mourinho Nantikan Duel Klasik Ronaldo Vs Messi di Final Liga Champions

Bintang Kemenangan Timnas Italia Akui Curi Ilmu dari Cristiano Ronaldo

5 Pemain Spesial yang Pernah Mendapatkan Tepuk Tangan dari Suporter Lawan

"Cristiano Ronaldo didatangkan untuk itu, meski begitu, jika titel itu tidak diraih musim ini, maka bukan berarti mereka gagal. Mengucapkan kata itu terlalu kejam dan saya tak akan mengatakannya," sambungnya.

Alessandro Del Piero

Ambisi Juventus untuk meraih titel Liga Champions musim ini akan dihadang Ajax Amsterdam, lawan di perempat final. Uniknya, Del Piero melawan Ajax di tahun 1996 - tahun terakhir Juve menjuarai Liga Champions.

"Waktu itu berbeda dan sepak bola telah banyak berubah dari tahun ke tahun. Ajax telah memenangi Liga Champions kala itu dan memiliki begitu banyak talenta yang beberapa tahun kemudian bermain di klub yang lebih besar," tambah Del Piero.

"Cara tim Ajax terkini mengalahkan Real Madrid cukup fantastis. Laga nanti bakal jadi tugas sulit, tapi sejak awal Juve salah satu kandidat untuk memenangi Liga Champions. Mereka membangun tim yang sangat kuat dan menambahkan Cristiano Ronaldo di dalamnya."

Bersama Ronaldo yang sudah menjuarai lima titel Liga Champions dalam kariernya, Juve dianggap Il Pinturicchio sebagai kandidat kuat memenanginya.

"Dia jawara sejati yang telah memenangi segalanya, dia tahu bagaimana cara bermain di laga-laga tersebut. Juve mendatangkannya untuk mengejar titel Champions League dan sejauh ini, rencananya bekerja dengan baik," imbuh Del Piero.

"Saya akan mengakui, saya terkejut melihatnya datang ke Juve, tapi tidak sepenuhnya terkejut. Cristiano ingin klub yang punya nilai besar di seluruh dunia, jadi memilih Juve merupakan gagasan yang hebat," pungkas lelaki kelahiran Conegliano, 9 November 1974 itu.

Breaking News Juventus Del piero Alessandro del piero Liga Champions Cristiano Ronaldo Ajax Ajax amsterdam Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan