CEO PSIS Bakal Libatkan Julio Lopez dan De Porras dalam Pencarian Pemain Asing

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 02 Desember 2017
CEO PSIS Bakal Libatkan Julio Lopez dan De Porras dalam Pencarian Pemain Asing
Emanuel De Porras (Youtube.com)

BolaSkor.com - Sukses PSIS Semarang meraih peringkat ketiga terbaik Liga 2 sekaligus promosi Liga 1 musim depan, tidak membuat tim terlena dan larut dalam kegembiraan. Manajemen tim langsung tancap gas memikirkan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2018 mendatang. Salah satunya adalah mencari pemain asing yang berkualitas untuk membela Tim Mahesa Jenar di Liga 1 musim depan.

Manajer Umum PSIS, Wahyu Winarto mengatakan, CEO PSIS Yoyok Sukawi rencananya akan terbang langsung ke negara Amerika Latin guna mencari dan melihat dari dekat legiun bidikannya tersebut.

"Rencana Mas Yoyok akan ke negara Amerika Latin, mungkin bisa ke Chile atau Argentina, untuk mencari dan melihat pemain asing," kata lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini kepada BolaSkor.com.

Liluk menambahkan beberapa waktu lalu mantan pemain asing PSIS Julio Lopez (Chile) dan Emanuel De Porras (Argentina) menawarkan untuk mendampingi Yoyok Sukawi selama mencari pemain asing di Amerika Latin.

"Ada juga Julio Alcorse (striker asal Argentina musim 2014) yang menawarkan mau mengantar dan mencarikan langsung ke daerah daerah Argentina," tambah Liluk.

Di sisi lain, setelah sukses dan memastikan naik kasta ke Liga 1, PSIS menjadi magnet tersendiri baik pemain lokal dan asing. Ada beberapa pemain lokal yang menjadi andalan di klubnya Liga 1 dulu, menawarkan untuk bergabung bersama PSIS musim depan.

Namun Liluk tidak akan terburu-buru dan menunggu hasil evaluasi keseluruhan dari tim pelatih yang dipimpin Subangkit. Kabar terbaru pelatih asal Pasuruan ini sudah diputuskan tetap dipertahankan untuk menukangi PSIS musim 2018. Subangkit akan dibantu dua asisten pelatih sebelumnya yaitu Eko Riyadi dan Dwi Setiawan. Untuk pelatih kiper masih tetap yaitu Budi Cipto. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Emanuel de porras
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan