Cek Fakta - Aturan Spesial Khusus untuk Lionel Messi di Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 September 2020
Cek Fakta - Aturan Spesial Khusus untuk Lionel Messi di Barcelona
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang Barcelona Lionel Messi sudah bermain untuk FC Barcelona sejak 2004 pasca promosi dari La Masia. Sejak saat itu sampai saat ini La Pulga sudah mencapai banyak hal dari segi personal dan juga kolektif.

Dalam sedekade terakhir persaingannya dengan Cristiano Ronaldo untuk jadi pemain terbaik dunia memanjakan pencinta sepak bola Eropa. Level bermain keduanya ada di level tertinggi hingga disebut 'alien'.

Lionel Messi (33 tahun) dalam kariernya telah memenangi 33 trofi bersama Barcelona dan di antaranya adalah 10 LaLiga, empat Liga Champions, enam Copa del Rey. Belum lagi dengan penghargaan enam Ballon d'Or yang dimilikinya.

Di musim panas ini nama Messi menjadi tokoh utama di bursa transfer seiring keinginannya pergi dari Barcelona. Akan tapi setelah melewati beberapa pekan drama transfer pemain asal Argentina itu pada akhirnya memilih bertahan.

Baca Juga:

Lionel Messi Cetak Gol Perdana untuk Barcelona Era Ronald Koeman dengan Cara Langka

5 Pemain dengan Klausul Pelepasan Tertinggi: Lionel Messi Bukan yang Pertama

Barcelona Terancam Tanpa Lionel Messi di El Clasico

Lionel Messi

Messi bertahan tapi hatinya masih dongkol karena sikap Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona yang dianggap berbohong soal klausul dalam kontraknya. Tak ayal Messi masih bermain musim ini di bawah arahan Ronald Koeman.

Messi sudah melalui berbagai macam era dan pergantian pelatih di Barcelona. Dia penyintas dalam skuad Barca saat ini hingga muncul kabar adanya aturan spesial bernama 'aturan Lionel Messi'. Benarkah demikian?

Cek Fakta

"Kita semua tahu bahwa dia (Messi) tidak bisa cedera," kata bek Barcelona Jean-Clair Todibo dalam wawancara dengan Bild pada Januari 2020.

"Saya belajar banyak (dari Messi) dan juga mencuri beberapa bola darinya (di sesi latihan). Tapi Anda bersikap lunak pada Messi, tidak ada yang ingin menyakitinya."

Dari ucapan Todibo itu Messi seolah 'dilindungi' oleh Barcelona dan para rekan setimnya tak boleh bermain kasar di sesi latihan hingga mencederainya. Messi selalu jadi contoh baik di Barcelona dengan datang awal di sesi latihan dan jadi panutan bagi pemain muda.

Akan tapi jika menilik ucapannya kala berbicara buruk dan blak-blakan mengenai Bartomeu yang notabene Presiden Barcelona, Messi terlihat lebih besar dari Barcelona dan pihak klub seolah tidak mempermasalah ucapannya itu.

Lantas apakah aturan Messi itu ada di Barcelona? Tidak. Komentar Todibo merupakan pendapat pribadinya dan tidak ada bukti yang memperkuat aturan Lionel Messi tersebut. Apabila benar demikian aturan itu ada maka hal itu wajar.

Pasalnya melindungi pemain terbaik yang ada di tim merupakan ha yang wajar dilakukan klub. Seperti halnya Real Madrid di masa lalu bersama Cristiano Ronaldo.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Messi Lionel Messi Cek Fakta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan