Cedera Robek Lutut Kanan, Gelandang Senior PSS Sleman Absen Sebulan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 Maret 2020
Cedera Robek Lutut Kanan, Gelandang Senior PSS Sleman Absen Sebulan
I Gede Sukadana. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - PSS Sleman dipastikan ditinggal gelandang senior mereka, I Gede Sukadana selama sebulan. Pemain berusia 32 tahun itu mengalami cedera robek lutut kanan dan harus menepi sekitar satu bulan.

Dokter PSS, Elwizan Aminudin menjelaskan, cedera itu didapat Sukadana saat menjalani pemusatan latihan di Jakarta pada awal Februari lalu. Namun usai kembali ke Sleman, eks Bali United itu memaksakan latihan sehingga kondisi cederanya semakin melebar.

"Setelah itu dia merasakan semakin meradang dan tidak nyaman hingga akhirnya kita lakukan MRI. Dari hasil itulah ditemukan robekan di kaki kanannya," kata dokter yang akrab disapa Amin itu, Rabu (04/03).

Baca Juga:

Virus Corona Ancam Liga 1, Dejan Antonic: Kesehatan dan Keselamatan Nomor Satu

Polemik Belum Usai, Alfonso de la Cruz Ikut Latihan PSS Sleman dan Zah Rahan Justru Menghilang

"Secara perhitungan medis, butuh sekitar 30 hari untuk penyembuhan. Artinya di tiga pertandingan Sukadana harus absen," tambah dia.

Mantan dokter Timnas Indonesia U-19 itu memaparkan, saat ini Sukadana masih menjalani fase penguatan otot-otot kakinya. Pemain kelahiran Denpasar itu diberi suntikan perangsang penguatan otot plus observasi dengan fisioterapis.

"Prosesnya secara bertahap. Pekan depan baru bisa intensitas latihan dia kita naikkan, di samping itu penguatan juga tetap jalan," ujar Amin.

Dengan kondisi itu, Gede Sukadana kemungkinan baru bisa diturunkan saat melawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (03/04). (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1 I gede sukadana Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan