Piala Asia 2023

Cedera, Rachmat Irianto Batal Ikut TC Timnas Indonesia di Turki

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 18 Desember 2023
Cedera, Rachmat Irianto Batal Ikut TC Timnas Indonesia di Turki
Gelandang Timnas Indonesia dan Persib Bandung Rachmat Irianto saat berlatih di Lapangan THOR, Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pemain Persib Bandung, Rachmat Irianto, batal ikut dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Turki. Pasalnya, Irianto mengalami cedera.

Sebelumnya, melalui surat dengan nomor 5424/AGB/728/XII-2023, PSSI memanggil tiga pemain Persib, untuk mengikuti TC persiapan Piala Asia 2023 Qatar. Ketiga pemain itu adalah Marc Klok, Edo Febriansah, dan Rachmat Irianto.

"Iya (Rachmat Irianto batal bergabung-Red) karena mengalami cedera," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, saat dikonfirmasi BolaSkor.com, Senin (18/12) malam WIB.

Nova menambahkan, batalnya Rachmat Irianto tidak membuat Shin Tae-yong mengganti putra Bejo Sugiantoro itu dengan pemain lain. Tadinya pemain yang akan diberangkatkan ke Turki berjumlah 30 pemain.

"Jadinya 29 pemain yang diberangkatkan," ujar Nova.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gelar TC di Turki, Bek PSIS Wahyu Prasetyo Termasuk Dipanggil

Tanpa Beban, Irak Serius Pikirkan Laga Kontra Timnas Indonesia

Para pemain Timnas Indonesia diminta berkumpul di Jakarta pada 18 dan 19 Desember ini. Pemain yang menyusul pada tanggal 19 berasal dari klub yang baru bermain hari ini, Senin (18/12), yakni dari PSM Makassar, Persib, dan Bali United. Sementara itu, para pemain abroad diminta langsung ke Turki dari tempatnya masing-masing.

"Karena kami akan berangkat ke Turki pada tanggal 20 Desember pagi hari," tutur Nova Arianto.

Selama di Turki, Timnas Indonesia tidak hanya berlatih, tetapi akan beruji coba dengan Libya dan Iran. Laga kontra Libya akan berlangsung di Antalya, Turki, pada 2 dan 5 Januari 2024. Sementara itu, uji coba melawan Iran dijadwalkan pada 9 Januari di Qatar.

Itu jadi uji coba terakhir sebelum Timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2023 Qatar yang berlangsung 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Skuad Garuda tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Timnas Indonesia Persib Bandung Rachmat Irianto Nova arianto Tc timnas Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan