Liga 1

Cedera di Laga Debutnya bersama Persija, Gustavo Almeida Bisa Absen 4 Pekan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 28 November 2023
Cedera di Laga Debutnya bersama Persija, Gustavo Almeida Bisa Absen 4 Pekan
Aksi Gustavo Almeida sebelum ditarik keluar karena cedera. (Media Persija)

BolaSkor.com - Debut Gustavo Almeida bersama Persija Jakarta tidak berjalan mulus. Digadang-gadang sebagai juru gedor baru tim Macan Kemayoran, Gustavo malah mengalami cedera.

Cedera itu didapatkan Gustavo saat Persija menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (27/11). Gustavo yang diturunkan sebagai starter di laga pertamanya bersama Persija itu gagal memenuhi ekspektasi.

Pemain asal Brasil berstatus salah satu top skor sementara dengan 14 gol tidak mampu mengancam gawang Bhayangkara FC. Bahkan, dia harus ditarik keluar pada menit ke-36 karena mengalami cedera. Pelatih Persija, Thomas Doll, mengatakan bomber barunya itu bisa absen sampai empat pekan ke depan.

"Ya ada masalah dengannya (Gustavo Almeida). Saya berharap tidak ada yang serius, tapi sepertinya ototnya bermasalah," kata Thomas Doll.

"Saya kira (cedera Gustavo) tidak parah, tapi kemungkinan bisa absen sampai empat pekan," tambahnya.

Baca Juga:

Diganti Sebelum Babak Pertama Berakhir, Debut Gustavo Almeida di Persija Tak Berjalan Mulus

Thomas Doll Kecewa Gagal Persembahkan Kemenangan untuk Ulang Tahun Ke-95 Persija

Gustavo Almeida saat ditarik keluar dan digantikan oleh Aji Kusuma. (Media Persija)

Namun, Thomas Doll berharap Gustavo bisa pulih lebih cepat. Saat ini, Doll masih menunggu laporan dari tim medis Persija.

"Jadi kita harus menunggu berapa lama dia absen. Ini tidak bagus untuk kami karena kami harus menggantinya dengan yang lain," ujar Doll.

Sementara itu, terkait dengan hasil pertandingan kontra Bhayangkara FC, Doll kecewa tim asuhannya tidak bisa mempertahankan kemenangan. Persija sempat unggul 1-2 sebelum Muhammad Ragil mencetak gol pada menit 90+1 dan membuat skor akhir laga ini menjadi 2-2.

"Di babak pertama bola tidak berjalan dengan baik, pergerakan pemain pun minim sehingga saya lakukan perubahan di babak kedua. Walaupun tim bisa cetak dua gol, seharusnya mereka harus bisa bertahan dengan baik hingga akhir laga."

"Seharusnya kami bisa memenangkan laga ini. Saya tidak senang dengan hasil akhirnya karena persiapan tim cukup panjang. Jadi satu poin saja tidak cukup untuk laga tandang kali ini," tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Persija jakarta Bhayangkara FC Gustavo Almeida Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.233

Bagikan