Cedera dan Pulang ke Liverpool, Mohamed Salah Bisa Tampil Lagi di Piala Afrika 2023

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 Januari 2024
Cedera dan Pulang ke Liverpool, Mohamed Salah Bisa Tampil Lagi di Piala Afrika 2023
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Badai cedera pemain Liverpool belum berakhir. Selain kehilangan Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo (Piala Asia 2023), The Reds kini kehilangan Mohamed Salah karena cedera.

Liverpool sudah tidak diperkuat Mo Salah yang bermain di Piala Afrika 2023 dengan timnas Mesir. Sudah jatuh tertimpa tangga, Liverpool juga memiliki top skorer tim musim ini dalam kondisi cedera.

Mo Salah cedera ketika Mesir imbang 2-2 melawan Ghana di laga grup Piala Afrika 2023.

Baca Juga:

Rekam Jejak Cedera Mohamed Salah Selama Memperkuat Liverpool

Bournemouth 0-4 Liverpool: The Reds Menjauh di Puncak Klasemen

Tampil Impresif Lawan Bournemouth, Darwin Nunez Bungkam Kritik

"Dari hasil rontgen yang dilakukan kepada Mohamed Salah, kapten timnas Mesir, terlihat ia mengalami cedera otot posterior," demikian pernyataan dari Federasi Sepak Bola Mesir.

"Dia akan melewatkan dua pertandingan berikutnya di negara-negara Afrika, melawan Cape Verde dan kemudian pertandingan babak 16 besar di ajang kualifikasi."

Mesir memutuskan memulangkan eks pemain AS Roma ke Liverpool untuk menjalani pemulihan di sana. Itu juga dikonfirmasi pihak Mesir.

"Setelah pemeriksaan tambahan dilakukan terhadap Mohamed Salah selama beberapa jam terakhir, dan setelah komunikasi antara staf medis tim nasional dan rekannya di Liverpool, diputuskan bahwa pemain tersebut akan kembali ke Inggris," tambah pernyatan dari Mesir.

"Pasca pertandingan (melawan) Cape Verde besok untuk menyelesaikan perawatannya, dengan harapan dia bisa bergabung dengan timnas di semifinal Piala Afrika jika kami lolos."

Jurgen Klopp mengonfirmasi kabar tersebut. Uniknya, Mo Salah bisa kembali bermain di Piala Afrika 2023 jika Mesir melaju jauh, sampai ke final dan Mo Salah pulih.

"Jika dia fit sebelum final maka mungkin ya (Mo Salah kembali bermain di Piala Afrika)," tambah Klopp seperti dikutip dari Goal.

Mesir saat ini berada di urutan dua klasemen grup B Piala Afrika dengan dua poin, di bawah Cape Verde (enam poin), dan di atas Ghana dan Mozambik yang mengoleksi satu poin.

Jika Mesir menang melawan Cape Verde, Selasa (23/01) dini hari WIB di Stade Felix Houphouet-Boigny, mereka dapat melajut ke fase gugur.

Mohamed salah Liverpool Piala Afrika 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.103

Bagikan