Cedera Beckham Putra buat Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 Juli 2022
Cedera Beckham Putra buat Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui kekecewaannya dengan hasil imbang yang didapatkan saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di laga perdana Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7).

Pelatih asal Belanda ini membenarkan timnya tertinggal gol lebih dulu dari Bhayangkara FC melalui Youssef Ezzejjari di menit ke-38. Namun Persib berhasil menyamakan kedudukan melalui Rachmat Irianto di menit ke-42 usai memanfaatkan sepak pojok yang dilesatkan Zalnando.

"Ya, ini pertandingan pertama kami dan Bhayangkara. Saya rasa kami tertinggal lebih dulu dan berusaha bangkit untuk mengubah skor menjadi 1-1," kata Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Robert Rene Alberts mengaku sudah mengetahui gaya bermain Bhayangkara lantaran pernah berhadapan di Piala Presiden 2022 lalu. Menurutnya, The Guardian merupakan tim bagus, dihuni pemain dan pelatih bagus juga.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Bhayangkara FC Cegah Persib Curi Tiga Poin

Hasil Liga 1 2022/2023: Borneo FC Samarinda Bantai Arema FC 3-0

"Pada babak kedua kami melakukan perubahan di dalam tim. Di babak pertama kami terpaksa melakukan pergantian karena cederanya Beckham dan pada babak kedua memulai laga dengan menambah kekuatan lini tengah. Itu terbayarkan lewat gol fantastis Frets karena dia mencetak gol yang luar biasa," tuturnya.

Setelah itu, lanjutnya, timnya mencoba mempertahankan kedudukan yang sudah unggul 2-1. Bahkan terpaksa melakukan beberapa pergantian pemain karena mengalami cedera.

"Yang mana itu tidak bagus. Karena kami tidak bisa melakukan pergantian pemain dengan alasan taktikal. Jadi ada banyak tekanan dari Bhayangkara tapi kami juga berbahaya dalam serangan balik. Dan gol dari mereka yang membuat skor menjadi 2-2 itu seharusnya tak terjadi karena kami memberinya ruang di pusat pertahanan yang mana seharusnya itu tidak terjadi. Jadi untuk laga pertama, kami memiliki potensi dan tentu kecewa karena gagal meraih tiga poin," sesalnya.

Robert Rene Alberts akui kehilangan Beckham Putra Nugraha dan Robi Darwis memberikan dampak kepada timnya. Sebab Bhayangkara bermain direct tanpa melalui lini tengah.

"Dan ketika kami mendapat bola, transisi bisa berjalan dengan baik karena Beckham ada di sana dan dia sangat berpengaruh pada bagian penyerangan kami. Ketika dia ditarik keluar dan posisinya digantikan Frets, ada perbedaan gaya permainan dan itu memberikan dampak,"

"Robi ini laga pertamanya dan saya memberinya selamat karena menjalankan tugasnya dengan baik di laga debutnya, ada perbedaan antara bermain di level akademi dengan di tim utama dengan level tertinggi seperti ini. Jadi dia sudah tampil dengan baik,"

"Lalu David juga yang menderita cedera tentu memberikan dampak terutama dalam situasi set piece karena kami tidak punya banyak pemain tinggi untuk saat ini. Hanya ada Nick dan David, jadi tentu saja memberi dampak. Lalu seperti yang saya katakan, kami terpaksa melakukan pergantian pemain karena cedera sehingga tidak bisa melakukan pergantian taktikal. Mungkin hanya satu pergantian taktikal ketika Dedi masuk di pergantian babak untuk memperkuat lini tengah setelah keluarnya Beckham," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bhayangkara FC Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan