Cedera ACL yang Menghantui Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Desember 2023
Cedera ACL yang Menghantui Real Madrid
David Alaba (Twitter)

BolaSkor.com - Cedera ACL menjadi satu di antara momok menakutkan untuk Real Madrid musim ini. Sebab, sudah ada tiga pemain yang menepi dalam waktu yang panjang karena masalah tersebut. Terbaru adalah David Alaba.

David Alaba menjadi pemain Madrid teranyar yang menderita cedera ACL. Sang bek mengalaminya ketika bertanding melawan Villarreal. Meski tidak mendapatkan benturan, tetapi Alaba terlihat meringis kesakitan.

Akhirnya, eks Bayern Munchen itu pun ditandu keluar lapangan. Alaba memegangi lutut kirinya sembari menahan rasa sakit.

Baca Juga:

Resep Inter Raih Kemenangan Telak di Markas Napoli

Perburuan Gelar Serie A Musim Ini Hanya Jadi Milik Inter dan Juventus

Nostalgia - Ketika Omar Sivori Mencetak Setengah Lusin Gol di Derby d'Italia

Real Madrid pun mengonfirmasi jika Alaba menderita cedera ACL atau anterior cruciate ligament. Kabarnya, proses pemulihan akan memakan waktu dari enam hingga sembilan bulan.

Alaba pun menambah daftar hitam Madrid dengan cedera ACL. Sebelumnya, Thibaut Courtois adalah pemain pertama yang menderita cedera ACL pada musim ini.

Bahkan, untuk memulihkan cedera tersebut, sang penjaga gawang harus naik meja operasi. Courtois diyakini baru bisa kembali bermain pada April 2024.

Berikutnya, giliran Eder Miliato yang mengalami cedera ACL. Sang bek mendapatkan cedera tersebut ketika memperkuat Madrid melawan Athletic Bilbao. Militao pun akan absen hingga beberapa bulan ke depan.

Hilangnya pemain-pemain itu tentu akan membuat perjalanan Madrid pada musim ini menjadi lebih berat. Apalagi, sebelum Alaba cedera, El Real telah memutuskan tidak akan mendatangkan pemain baru.

Saat ini, skuad asuhan Carlo Ancelotti itu menduduki peringkat pertama dengan raihan 42 poin dari 17 pertandingan. Namun, posisi Madrid bisa tergeser oleh Girona yang baru melakoni 16 laga.

David alaba Real Madrid LaLiga Thibaut courtois Eder Militao
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.703

Bagikan