CdM SEA Games 2023 Beri Suntikan Motivasi kepada Tim Soft Tenis

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 27 Maret 2023
CdM SEA Games 2023 Beri Suntikan Motivasi kepada Tim Soft Tenis

BolaSkor.com - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 di Kamboja, Lexyndo Hakim menyuntikkan boster kepada para atlet soft tenis yang memiliki target prestasi 3 medali emas.

Itu dilakukan Lexy, sapaan Lexyndo saat mengintip latihan persiapan para atlet soft tenis di Lapangan Puri Cassablanca, Kuningan, Senin (27/3) sore.

"Kedatangan kami ke sini salah satunya untuk mencari tahu, mendengar apa ada hal-hal non teknis yang bisa kami dari Tim CdM bantu. Jangan sampai ada hal-hal di luar teknis yang mengganjal dan mengganggu proses latihan kalian," kata Lexy membuka pembicaraan di hadapan para atlet.

Soft tenis di SEA Games Kamboja bakal dimainkan di Lapangan Tenis Olympic Arena yang terletak di Pnom Penh, Ibu Kota Kamboja. Lexy yang terus berkoodinasi dengan CAMSOC (Cambodia SEA Games Organizing Committee) memastikan tuan rumah seharusnya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjamu para atlet yang akan hadir.

"Atlet fokusnya cuma tanding saja. Segala hal yang bisa mengganggu mental segera singkirkan. Biar manajer sama pengurus yang urus. Itu jangan jadi gangguan psikologis kalian untuk bertanding," ujar Lexy yang ditemani Deputi II CdM Ibnu Riza Pradipta.

"Kami datang ke sini niatnya mau booster semangat byat kalian. Saya hadir sebagai salah satu instrumen pendukung kontingen Indonesia, bersama pemerintah, ada Kemenpora, NOC, KONI itu kita ada kita hadir di tengah kalian. Kami siap menerima dan mendengarkan aspirasi kalian. Jangan ragu untuk koordinasi dan komunikasi dengan kami karena kita ini satu tim, Tim Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Seluruh Indonesia (PP Pesti) Agus Rosadi mengungkapkan mengirimkan 5 atlet putra dan 5 atlet putri yang ditarget membawa pulang 3 medali emas dari SEA Games 2023 Kamboja. Dari 7 nomo yang dipertandingkan, Indonesia hanya diperbolehkan mengikuti 5 nomor.

Dua nomor yang tidak diikuti yakni nomor andalan Tim Indonesia, ganda putra dan ganda campuran.

"Selain Indonesia, di dua nomor itu Filipina sama Thailand juga tidak boleh turun," sebut Agus.

Meski begitu, Agus memastikan para atletnya tetap optimis untuk membawa pulang medali ke Indonesia.

Terlebih akhir tahun lalu baru saja digelar Kejuaraan Internasional soft tenis yang pesertanya juga ada negara-negara Asia Tenggara. Selain itu, PP Pesti juga telah menjalani pemusatan latihan di Okinawa, Jepang sebagai bagian persiapan tim ke SEA Games.

"Sedikit banyak kami sudah tahu peta kekuatan lawan nant di SEA Games. Di Asia Tenggara, kekuatannya masih ada di Filipina, Indonesia dan Thailand. Dua emas mudah-mudahan dari nomor beregu putra dan putri. Satu lagi kami harapkan kejutan dari tunggal putra," ungkap Agus.

Breaking News SEA GAMES Lexyndo Hakim
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.241

Bagikan