CdM Lexy Sambut Pahlawan SEA Games 2023 Kamboja di Rumah Indonesia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 09 Mei 2023
CdM Lexy Sambut Pahlawan SEA Games 2023 Kamboja di Rumah Indonesia
CdM Lexyndo Hakim menjamu perenang peraih medali emas Masniari Wolf. (CdM Indonesia/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja, Lexyndo Hakim, menyambut sejumlah pahlawan Merah-Putih di 'Rumah Indonesia'. Hingga Selasa (9/5), sejumlah atlet, pelatih, ofisial, tim medis, hingga pengurus federasi silih berganti mengunjungi 'Rumah Indonesia'.

Rombongan atlet yang pertama mengunjungi 'Rumah Indonesia' adalah para penggawa basket 3x3 putra dan putri. Mereka berkunjung setelah menyelesaikan rangkaian pertandingan di Morodok Techo Elephant Hall 2, Minggu (7/5).

Kemudian, pada Senin (8/5), giliran tim obstacle race, yang berhasil menyabet satu perak dan dua perunggu, bertamu ke 'Rumah Indonesia'. Tidak lama setelah obstacle race, skuad lengkap cabor karate yang menyambangi 'Rumah Indonesia'.

Saat rombongan karate tiba di 'Rumah Indonesia', sedang berlangsung pertandingan final voli putra antara Indonesia vs Kamboja. Alhasil tim CdM bersama seluruh rombongan atlet karate menyaksikan bareng momen timnas voli putra meraih emas ke-22 untuk Tim Indonesia.

Baca Juga:

CdM Sebut Timnas Voli Putra Indonesia Perkasa di Asia Tenggara Usai Hattrick Emas SEA Games

CdM Lexy Bangga Timnas Hoki Indoor Cetak Sejarah di SEA Games

Target di SEA Games 2023 Tercapai Jadi Buah Kerja Keras dan Persiapan Serius Kun Bokator Indonesia

CdM Lexyndo Hakim saat menerima kunjungan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edy Marsudi di Rumah Indonesia (CdM Indonesia/Rizki Fitrianto)

Setelah tim karate, yang menyumbangkan 2 emas, 4 perak, 7 perunggu, pulang, 'Rumah Indonesia' kedatangan pahlawan dari cabor lain. Adalah dua atlet atletik dari nomor jalan cepat, yakni Hendro Yap dan Violine Intan Puspita. Keduanya peraih medali itu dijamu makan malam oleh tim CdM.

Hendro, yang meraih emas jalan cepat 20 km, memuji keberadaan 'Rumah Indonesia' di SEA Games 2023. Dia menilai, kehadiran 'Rumah Indonesia' memang sangat dibutuhkan karena bisa menjadi posko darurat bagi kontingen apabila mendapat fasilitas yang kurang mendukung dari pihak tuan rumah.

Di 'Rumah Indonesia' juga disediakan berbagai makanan khas Nusantara. Hal ini tentu membuat setiap orang yang berkunjung bisa merasa seperti sedang di Tanah Air.

"Ini pertama kali saya melihat ada 'Rumah Indonesia' sejak saya mengikuti SEA Games, dan baru kali ini saya merasakan ada 'Rumah Indonesia'. Ini suatu perkembangan yg menurut saya beda, jadi walaupun kita berada di luar negeri kita masih bisa seperti di Indonesia," kata Hendro. "Kemudian ini 'kan seperti posko darurat semisal kita ada atlet yang kurang nyaman dengan fasilitas di negara tuan rumah."

"Kita sebagai orang Indonesia bisa pakai ini dan ini sangat membantu sekali. Makanannya mantap, enak semua, serasa berada di Indonesia," ungkapnya.

Lexy, sapaan akrab CdM, sangat mengapresiasi kedatangan para pahlawan Merah-Putih di SEA Games 2023 Kamboja. Dia pun berharap, agar atlet-atlet lainnya segera berkunjung ke 'Rumah Indonesia'.

"Terima kasih kepada semua pahlawan Merah-Putih di SEA Games 2023 Kamboja yang sudah berjuang. Terima kasih juga sudah menyempatkan diri datang ke 'Rumah Indonesia'. Kami di sini siap menyambut kalian semua dengan kehangatan khas Nusantara," ucap Lexy.

"Bagi atlet-atlet lain yang belum datang ke 'Rumah Indonesia', silahkan datang. Tim CdM siap memberikan pelayanan terbaik kepada semua atlet, pelatih, dan ofisial," tutupnya.

SEA Games 2023 Kamboja merupakan edisi ke-32. Ini adalah kali pertama Kamboja menjadi tuan rumah pesta (multievent) olahraga solidaritas negara kawasan ASEAN.

Tim Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja yang dipimpin CdM Lexyndo Hakim berpartisipasi di 31 cabor.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Lexyndo Hakim SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan