Liga 1 2023/2024

Catatkan Debut, Radja Nainggolan Diyakini Mampu Tingkatkan Kelas Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 18 Desember 2023
Catatkan Debut, Radja Nainggolan Diyakini Mampu Tingkatkan Kelas Liga 1
Radja Nainggolan mencatatkan debut di Liga 1 pada Minggu (17/12). (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - Mantan pemain AS Roma dan Inter Milan, Radja Nainggolan, resmi mencatatkan debut di BRI Liga 1 2023/2024 bersama Bhayangkara FC. Momen itu terjadi pada pekan ke-23, saat Bhayangkara FC menjamu Persita Tangerang di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (17/12) malam WIB.

Radja masuk pada menit ke-56 menggantikan Muhammad Ragil. Ia sempat melepaskan satu tembakan terarah dari luar kotak penalti. Namun, kiper Persita, Kurniawan Kartika Ajie, berhasil menepisnya.

Debut Radja ini pun mendapatkan komentar positif dari pelatihnya di Bhayangkara FC, Mario Gomez. Kendati demikian, Gomez menilai Radja masih perlu waktu untuk mencapai kondisi terbaik.

"Untuk Radja, dia sangat bagus, tapi dia harus lebih sering berlatih lagi bersama kami, di Januari nanti, kami butuh uji coba, dia harus terus bekerja keras agar bisa bermain penuh selama 90 menit," kata Mario Gomez.

Sebelumnya, saat memperkenalkan Radja Nainggolan secara resmi kepada awak media di Jakarta, Senin (4/12), Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, menunjukkan sikap optimis terhadap perekrutan eks pemain AS Roma dan Inter Milan tersebut.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Radja Nainggolan Debut, Bhayangkara FC Sikat Persita 3-0

Persib Umumkan Perubahan Hari Lahir, Kini Lebih Tua dari Persija

Selain dinilai punya kualias mengangkat tim, Radja Nainggolan juga punya pamor meningkatkan nilai serta kelas BRI Liga 1 di Asia. Dengan nama besarnya, Radja diyakini akan jadi daya tarik tersendiri.

"Semoga kehadiran Radja juga bisa menaikkan value Bhayangkara FC," tutur Sumardji.

Sumardji juga berharap kedatangan Radja Nainggolan ke Bhayangkara FC memacu klub-klub lain untuk mengikuti langkah tim juara Liga 1 musim 2017 tersebut. Apalagi, Liga 1 juga sempat menjadi 'persinggahan' pemain-pemain berlabel bintang dunia lainnya, seperti Michael Essien (Persib Bandung), Daniel Guthrie dan Mohammed Sissoko (Mitra Kukar), Peter Odemwingie (Madura United) dan Marco Motta (Persija Jakarta).

"Semoga ini juga membuat klub-klub lain terpacu mendatangkan pemain kelas dunia agar bisa mengangkat level kompetisi Liga 1," ucap Sumardji.

Radja Nainggolan (tengah) memamerkan jersey Bhayangkara FC bernomor punggung 10. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Sementara itu, Radja Nainggolan mengaku senang dengan proyek yang sedang dibangun Bhayangkara FC. Hal ini yang jadi dasar pertimbangannya menerima tawaran dari The Guardian.

"Saya senang bisa berada di Indonesia saya yakin dan percaya proyek ini. Semoga bisa memberikan yang terbaik di sini. Untuk pertama kalinya, saya belum pernah tahu tentang Liga Indonesia, saya masih mencari tahu," tutur Radja.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Bhayangkara FC Persita Tangerang Radja nainggolan Sumardji Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan