Casemiro, Gelandang Bertahan yang Sempurna untuk Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Desember 2022
Casemiro, Gelandang Bertahan yang Sempurna untuk Manchester United
Casemiro (Twitter)

BolaSkor.com - Pembelian pemain yang dilakukan Manchester United pada musim panas 2022 sejauh ini terbukti efektif dan tepat sasaran. Mereka yang direkrut memberikan kontribusi besar khususnya Casemiro.

Man United merekrut Casemiro seharga 60 juta euro plus 10 juta bonus dari Real Madrid. Gelandang asal Brasil butuh tantangan baru usai bermain untuk Los Blancos selama sembilan tahun dan memenangi lima titel Liga Champions.

Banderol tersebut disorot karena dinilai kemahalan untuk pemain yang sudah berusia 30 tahun, tetapi perlahan Casemiro memperlihatkan kelasnya sebagai gelandang bertahan top dunia sekaligus pelengkap puzzle di lini tengah Red Devils.

Teranyar, Casemiro membantu Man United menang telak 3-0 atas Nottingham Forest pada Boxing Day pekan 17 Premier League di Old Trafford, Rabu (28/12) dini hari WIB.

Baca Juga:

Marcus Rashford Kembali Nikmati Sepak Bola

Erik Ten Hag Perintahkan Manchester United Pertahankan Marcus Rashford dengan Segala Cara

Bawa Manchester United ke Perempat Final, Marcus Rashford Diminta Konsisten Jaga Performa

Perannya sangat signifikan dalam menjaga kekuatan di lini tengah Man United, menangkal serangan lawan, dan melancarkan serangan balik serta membantu transisi bermain.

Dilansir dari Squawka catatannya adalah 104 sentuhan bola, memenangi duel bola udara 100 persen, 13 operan di pertahanan lawan, 7 kali memenangi duel perebutan bola, membuat 5 tekel, 3 sapuan bola, 3 penciptaan peluang, 2 tendangan, 1 assist, dan 1 bola terobosan.

Melihat performanya itu Erik ten Hag tak kuasa untuk menahan pujian kepada Casemiro. Ia melihat Casemiro sebagai nomor 6 yang sempurna untuk Manchester United.

"Kami membutuhkan no.6. Itu adalah salah satu keputusan yang kami buat dalam analisis kami sebelum musim. Kami memiliki yang sempurna, kami senang dengannya (Casemiro). Dia telah menunjukkan banyak kepemimpinan dan keterampilan sepak bola," papar Ten Hag memuji Casemiro di laman resmi Man United.

"Dia menjaga kebersamaan tim dan kemudian dia juga sangat penting dalam permainan bola kami. Memenangkan bola dan memberikan bola kepada pemain yang tepat, seperti yang dia lakukan dengan gol ketiga."

Tidak hanya Casemiro, Raphael Varane dan Luke Shaw juga dapat pujian Ten Hag karena jiwa pengorbanan mereka. Varane bermain usai tampil di final Piala Dunia 2022 dan Shaw tampil sebagai bek tengah, meski posisi aslinya bek kiri.

"Saya pikir Anda selalu mempertanyakan diri sendiri setelah jeda, apa yang akan dimulai kembali dan kami memainkan tim - terutama empat bek - mereka tidak pernah bermain bersama dan pemain yang tidak pernah bermain di posisi bek tengah (Shaw)," tambah Ten Hag.

"Rapha sekali lagi menunjukkan kepribadiannya yang hebat, standar hebat yang dia berikan kepada Manchester United dengan datang dari Piala Dunia. Masalah di posisi bek tengah dan dia mengambil tanggung jawab untuk bermain dan dia tampil sangat baik dan dia sekali lagi sangat penting untuk tim kami," urainya.

Manchester United Premier League Casemiro Nottingham forest
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan