Carlos Tevez dan 17 Pemain Boca Juniors Positif Virus Corona

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 03 September 2020
Carlos Tevez dan 17 Pemain Boca Juniors Positif Virus Corona
Carlos Tevez (Twitter)

BolaSkor.com - Aturan ketat dan protokol kesehatan yang dijalankan tak mampu mencegah mewabahnya virus corona dalam skuad Boca Juniors. Teranyar menurut Sport-English ditemukan 18 kasus positif virus corona dalam skuad Boca, salah satu pemain yang positif itu adalah mantan bintang Manchester United dan Juventus, Carlos Tevez.

"Boca Juniors melaporkan bahwa tes PCR swabs hari Rabu ini dilakukan pada tim sepak bola profesional dan empat kasus bergejala ringan terdeteksi positif, enam dengan gejala ringan yang sekarang tidak bergejala, dan delapan kasus tanpa gejala," demikian pernyataan dari laman resmi Boca Juniors.

"Semuanya akan berlanjut di bawah standar isolasi sanitasi yang ketat seperti yang ditunjukkan dalam protokol dan sesuai prosedur di tingkat nasional dan internasional, dalam situasi ini mereka akan menjalani studi EKG dan ekokardiografi lagi sebelum diintegrasikan ke dalam pelatihan."

"Pemain lainnya akan kembali berlatih sesuai dengan ketentuan otoritas kesehatan, sementara Ivan Marcone akan menjalani pemeriksaan PCR baru untuk reintegrasi ke dalam skuad."

Baca Juga:

Carlos Tevez Sindir Pesepak Bola yang Tak Mau Potong Gaji

Jelang Ligue 1 2020-2021, PSG Konfirmasi 3 Pemain Positif Virus Corona

Gara-gara Cium Bola Pemain Kena Denda Rp17,6 Juta

Boca Juniors

Kabar itu jelas menjadi pukulan bagi Boca dua pekan sebelum bermain di Copa Libertadores melawan Libertad di Paraguay pada 17 September mendatang. Sampai saat ini Boca tidak mengajukan permintaan untuk menunda pertandingan.

Boca Juniors sedianya sudah menerapkan aturan protokol kesehatan dengan sistem gelembung ala NBA: tetap menjaga pemain di area hotel. Akan tapi Boca disinyalir kecolongan dengan adanya kasus virus corona hingga Covid-19 menyebar di antara skuad.

Selain Carlos Tevez pemain-pemain lainnya yang terkena dan jadi bagian penting tim arahan Miguel Angel Russo adalah Mauro Zarate, Salvio, Fernandez, dan Soldano.

Kini staf dan pemain-pemain yang positif virus corona akan diisolasi di hotel dengan penanganan tim medis klub. Sementara itu berkebalikan dengan Boca Juniors rival mereka, River Plate dilaporkan negatif Covid-19 setelah melakukan tes.

Sejauh ini menurut Worldometers sudah ada 439.172 kasus positif virus corona di Argentina dengan angka kematian mencapai 9.118 orang.

Breaking News Boca Juniors Virus Corona Carlos tevez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan