Carlos Sainz Tepis Isu Pindah Ke Audi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 23 April 2023
Carlos Sainz Tepis Isu Pindah Ke Audi
Carlos Sainz (twitter)

BolaSkor.com – Kedatangan Audi ke Formula 1 di musim 2026 mendatang turut menimbulkan spekulasi liar. Salah satu rumor menyebut pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr akan pindah ke tim tersebut.

Isu ini diperkuat dengan adanya dua faktor penting. Pertama kedekatan hubungan ayah Sainz dengan brand Audi dan kedua kedekatan CEO Sauber, Andreas Seidl dengan Sainz.

Audi akan masuk ke Formula 1 satu lewat Sauber usai mengakuisisi saham perusahaannya. Artinya pada musim 2026 nanti, Sauber akan mengganti nama timnya dari Alfa Romeo Racing ke Audi.

Namun isu ini ditepis langsung oleh Sainz. Pembalap asal Spanyol ini memilih ingin terus berkarier di Formula 1 bersama tim kuda jingkrak.

“Niat saya adalah untuk tetap bersama Ferrari selama bertahun-tahun. Saya tidak begitu mengerti mengapa orang-orang berbicara tentang musim 2026 dalam konteks saya,” tutur Sainz dikutip dari speedweek.com.

“Saya bahkan tidak memiliki kontrak untuk musim 2025. Saya merasa agak jengkel karena isu ini beredar luas,” tambahnya.

Isu ini juga dibantah oleh CEO Audi, Markus Duessmann. Pria berusia 53 tahun ini mengatakan lebih memilih pembalap Jerman untuk mengisi kursi kosong timnya di musim 2026 nanti.

“Kita berharap memiliki pembalap Jerman. Tentu saja kita juga berharap GP Jerman akan ada lagi,” tutur Markus.

Di sisi lain, komentar Markus menimbulkan isu baru di antara fans Formula 1 di Jerman. Mereka mengaitkan komentar Markus dengan Mick Schumacher. Diprediksi anak dari legenda Formula 1, Michael Schumacher ini akan kembali balapan di bawah bendera Audi.

Namun hingga saat ini belum ada pembicaraan resmi yang membahas kontrak dengan Mick Schumacher. “Kami saat ini sedang berbicara dengan banyak pembuat keputusan, pembalap, dan bos tim. Tidak ada pembahasan kongkrit dengan Mick Schumacher terkait kontrak,” tandas Markus.

Penulis: Bintang Rahmat

Carlos Sainz Jr F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan