Carlo Ancelotti Setidaknya Raih Satu Trofi Setiap 20,7 Pertandingan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 15 Januari 2024
Carlo Ancelotti Setidaknya Raih Satu Trofi Setiap 20,7 Pertandingan
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Kemampuan Carlo Ancelotti dalam meramu taktik sudah tidak perlu diragukan lagi. Don Carlo kembali membawa Real Madrid meraih prestasi usai mengalahkan Barcelona di final Piala Super Spanyol. Kini, Ancelotti adalah satu di antara sedikit pelatih yang memiliki efektivitas dalam memenangi gelar.

Carlo Ancelotti memimpin Madrid pada laga puncak Piala Super Spanyol musim ini. Meski tanpa diperkuat sejumlah pemain andalan, Madrid tetap keluar sebagai pemenang. Bahkan, El Real menekuk sang rival dengan skor telak 4-1.

Selain Vinicius Junior yang mencetak hat-trick pada laga itu, sanjungan juga patut dikirimkan untuk Ancelotti. Pelatih asal Italia itu sekali lagi membuktikan lekat dengan prestasi.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Madrid Juara Usai Bungkam Barcelona, Milan Kalahkan Roma

Terbiasa Mendominasi El Clasico, Xavi Percaya Diri Barcelona Bungkam Madrid

Madrid 4-1 Barcelona, Kenyataan yang Tidak Sesuai Harapan

Pada periode kedua menukangi Madrid, Ancelotti telah memimpin dalam 145 pertandingan. Dari jumlah itu, 103 di antaranya menghasilkan kemenangan. Persentase kemenangan pun menyentuh 71 persen.

Rentetan kemenangan itu juga diwarnai banyak trofi. Pada periode kedua kali ini, Ancelotti sudah tujuh kali mengantar Madrid memenangi gelar.

Jika dihitung, Ancelotti membawa Madrid memenangi gelar setiap 20,7 pertandingan. Angka tersebut terbilang singkat untuk tim sebesar Real Madrid.

Bila digabung dengan periode sebelumnya, Ancelotti sudah 11 kali membawa Madrid menjadi juara. Beberapa trofi di antaranya adalah dua gelar Liga Champions, dua titel Piala Dunia Antarklub, dan satu piala LaLiga.

Dengan begitu, Ancelotti menyamai rekor Zinedine Zidane yang berhasil membawa Madrid 11 kali juara. Namun, Ancelotti masih kalah untuk urusan efektivitas juara. Sebab, Zidane membawa El Real juara setiap 16,6 pertandingan.

Tidak heran, Real Madrid memberikan kontrak tambahan kepada Carlo Ancelotti. Kini, pelatih 64 tahun itu terikat kontrak di Madrid hingga Juni 2026.

Real Madrid Breaking News Carlo Ancelotti
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan