LaLiga

Carlo Ancelotti dan Status Pelatih Legendaris Real Madrid

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 02 Februari 2024
Carlo Ancelotti dan Status Pelatih Legendaris Real Madrid
Carlo Ancelotti (twitter/realmadrid)

BolaSkor.com - Real Madrid memetik kemenangan 2-0 atas Getafe pada lanjutan LaLiga, Jumat (2/2). Ini merupakan kemenangan ke-125 Carlo Ancelotti di liga domestik saat menangani Madrid.

Carlo Ancelotti terus memantapkan statusnya sebagai salah satu pelatih legendaris Real Madrid. Ancelotti mencapai 125 kemenangan tersebut setelah melalui 175 laga.

Ancelotti pun menjadi pelatih kedua Real Madrid yang paling banyak memenangkan pertandingan di liga. Dia hanya kalah dari Miguel Munoz dengan 257 kemenangan.

Baca Juga:

Habis Manis Sepah Dibuang, Madrid Ingin Depak Luka Modric

5 Pemain Kunci dari Masa Lalu hingga Kini di Derby Madrid

Rekor Baru, Rp144 Triliun Dibelanjakan pada Bursa Transfer 2023

Sebelumnya, Ancelotti menjadi satu di antara sedikit pelatih yang memiliki efektivitas dalam memenangi gelar usai memimpin Madrid pada laga puncak Piala Super Spanyol musim ini.

Pada periode kepelatihan kedua, Ancelotti sudah tujuh kali mengantar Madrid memenangi gelar atau memenangi gelar setiap 20,7 pertandingan.

Total, dari dua periode kepelatihan, Ancelotti sudah 11 kali membawa Madrid meraih trofi. Beberapa trofi di antaranya adalah dua gelar Liga Champions, dua titel Piala Dunia Antarklub, dan satu piala LaLiga.

Ancelotti menyamai rekor Zinedine Zidane yang berhasil membawa Madrid 11 kali mengangkat trofi. Namun, tentu saja Ancelotti masih punya peluang untuk meraih tambahan trofi musim ini.

LaLiga Real Madrid Carlo Ancelotti Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan