Carlo Ancelotti, Alasan Dani Ceballos Bertahan di Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 Desember 2023
Carlo Ancelotti, Alasan Dani Ceballos Bertahan di Real Madrid
Dani Ceballos (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak direkrut dari Real Betis pada 2017, karier Dani Ceballos tidak berjalan mulus di Real Madrid. Mulai dari statusnya sebagai pemain cadangan, diganggu cedera, hingga sempat dipinjamkan ke Arsenal (2019-2021).

Pada akhirnya, di usianya kini 27 tahun, Ceballos tetap bertahan di Madrid dan dilihat Carlo Ancelotti sebagai pemain yang penting. Kepercayaan dari Ancelotti itu terbukti.

Madrid menang 3-2 atas Union Berlin, Rabu (13/12) dini hari WIB, pada laga terakhir grup C Liga Champions. Ceballos mencetak gol penentu kemenangan Madrid setelah dua gol tim sebelumnya dilesakkan oleh Joselu - dua gol Berlin dari Kevin Volland dan Alex Kral.

Madrid mengakhiri penyisihan grup C sebagai pemuncak klasemen grup dengan 18 poin, sapu bersih kemenangan, mencetak 16 gol dan kebobolan tujuh gol.

Baca Juga:

Real Madrid Gagal ke Puncak, Carlo Ancelotti Tak Inginkan Drama

Lagi, Jude Bellingham Mengukir Rekor Bersama Real Madrid

Lewati Zidane dan Figo, Kesuksesan Instan Bellingham di Madrid Tuai Pujian

"Bagian positifnya adalah tentang semua itu. Ceballos memainkan pertandingan penting dan menunjukkan kualitasnya," ucap Ancelotti memuji Ceballos, dikutip dari Football-Espana.

"Golnya memang pantas, karena sulit baginya untuk pulih, untuk kembali. Dia sedang tidak bersenang-senang. Selain golnya yang jelas penting, permainannya juga sangat bagus."

Ceballos bahkan terang-terangan mengakui apabila ia bertahan di Madrid, sampai saat ini, karena Ancelotti yang juga dilihatnya sebagai sosok ayah oleh skuad Madrid.

"Jika saya berada di Real Madrid, itu berkat Carlo Ancelotti. Dia adalah kunci bagi saya untuk berada di sini hari ini," tambah Ceballos dikutip dari Twitter Fabrizio Romano.

"Dia selalu mendukung saya. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia sangat senang dengan gol tersebut. Kepercayaannya adalah kunci bagi saya. Dia seperti seorang ayah bagi kami semua," pungkasnya.

Dani Ceballos Madrid Real Madrid Ancelotti Carlo Ancelotti Liga Champions LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.396

Bagikan