Cari Pesaing De Gea dan Heaton, Man United Ingin Pinjam Kiper Newcastle

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Agustus 2022
Cari Pesaing De Gea dan Heaton, Man United Ingin Pinjam Kiper Newcastle
Martin Dubravka (Twitter)

BolaSkor.com - Pencarian pemain baru Manchester United tidak hanya pada sektor bek kanan dan juga penyerang, tapi juga posisi kiper. Pasalnya setelah Dean Henderson dipinjamkan ke Nottingham Forest, Man United hanya punya dua kiper.

Kedua kiper itu adalah David De Gea dan Tom Heaton. Dalam situasi itu praktis De Gea berstatus kiper utama dan Heaton (36 tahun) melapisnya. Kiper ketiga pun dibutuhkan sebagai pesaing sekaligus pelapis.

Nama-nama seperti Kevin Trapp dan Yann Sommer sempat dikaitkan dengan Man United, tetapi keduanya berstatus kiper utama di klubnya saat ini dan tidak melihat adanya alasan untuk pindah ke Man United.

Baca Juga:

Harry Maguire Masih Punya Masa Depan di Manchester United

Striker Ajax Amsterdam Ungkap Alasan Tolak Manchester United

Tegas, Erik ten Hag Siap Cadangkan Harry Maguire Kontra Liverpool

"Sebuah langkah selalu harus masuk akal dan setelah berbicara dengan mereka yang bertanggung jawab di sini, itu adalah langkah yang lebih baik untuk tetap di Paris. Saya bekerja keras setiap hari dan saya ingin menjadi yang teratas. Tentu, situasinya tidak memuaskan," tutur Trapp mengenang masa lalunya dengan PSG sebelum pindah ke Eintracht Frankfurt.

Pencarian pun menyasar kepada kiper berusia 33 tahun asal Slovakia, Martin Dubravka, yang saat ini membela Newcastle United. Man United ingin meminjamnya.

"Tawaran resmi diberikan Manchester United untuk Martin Dubravka, seperti yang dilaporkan Dharmesh Sheth (Sky Sports) hari ini. Skema peminjaman saat ini dibicarakan dengan Newcastle," tutur pakar transfer Fabrizio Romano.

"Kevin Trapp opsi utama tapi sekarang rumit, sama seperti Sommer dan (Odysseas) Vlachodimos."

Dubravka pun sudah jarang bermain di Newcastle karena kini ia jadi pelapis di tim besutan Eddie Howe, setelah Nick Pope datang.

"Manchester United telah berbicara dengan Newcastle United untuk merekrut kiper Martin Dubravka. Dubravka kini jadi nomor dua setelah Nick Pope datang dan tidak ada dalam skuad di Tranmere malam ini. Manchester United ingin pesaing untuk De Gea dan Heaton," tutur Dharmesh Sheth.

Dubravka sudah bermain untuk Newcastle sejak 2018. Sebelumnya pengemas 30 caps dengan timnas Slovakia itu membela Zilina, Esbjerg, Slovan Liberec, dan Sparta Praha.

Martin Dubravka Isu Transfer Manchester United Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.239

Bagikan