Cari Pelapis Sekaligus Suksesor untuk Casemiro, Manchester United Incar Gelandang Southampton

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 April 2023
Cari Pelapis Sekaligus Suksesor untuk Casemiro, Manchester United Incar Gelandang Southampton
Romeo Lavia (Twitter)

BolaSkor.com - Kedalaman skuad Manchester United masih timpang dan itu terlihat musim ini, pada musim perdana Red Devils di bawah arahan Erik ten Hag. Red Devils tertatih-tatih mengikuti empat kompetisi berbeda.

Itu terlihat jelang akhir musim ini kala tempo bermain menurun dan performa tim angin-anginan, apalagi jika Ten Hag sudah merotasi skuad Man United. Alhasil, Man United terdepak dari Liga Europa dan tidak bersaing dalam perebutan titel Premier League.

Usai memenangi Piala Liga, Man United menyisakan Piala FA sebagai trofi terakhir yang berpeluang dimenangkan. Tak ayal Man United sudah dikaitkan dengan sejumlah nama untuk bursa transfer musim panas 2023.

Tiga area yang kabarnya akan diperkuat Man United adalah penyerang, gelandang, dan bek. Satu nama juga masuk dalam daftar incaran Man United untuk melapis sekaligus suksesor gelandang asal Brasil, Casemiro.

Baca juga:

Manchester United Resmi Perpanjang Kontrak Alejandro Garnacho

Kenangan Liverpool dari Musim 2022-2023: Bantai Manchester United 7-0

Hasil Pertandingan: Manchester City Gilas Arsenal, Chelsea dan Liverpool Beda Nasib

Sebagaimana dikutip dari The Independent, Man United memantau gelandang Southampton, Romeo Lavia, yang baru berusia 19 tahun. Ia dilihat sebagai suksesor Casemiro dan ditaksir banyak klub Premier League.

Menilik fakta Southampton saat ini sedang bertarung menjauh dari zona degradasi, Lavia dapat hengkang di musim panas 2023 apabila The Saints degradasi. Menjual talenta yang diminati banyak klub dapat memberikan pemasukan besar untuk Southampton.

Man United butuh gelandang bertahan mumpuni selain Casemiro. Tanpa keberadaannya di beberapa laga, terlihat Man United tidak seimbang di lini tengah.

Musim ini Lavia sudah bermain 30 kali di seluruh kompetisi dengan catatan satu gol dan satu assist. Lavia berpaspor Belgia dan menilik data yang diberikan WhoScored, Lavia punya kekuatan dalam memotong bola dan memberikan umpan terobosan.

Gaya mainnya yang cenderung mendribel bola juga acapkali memancing pelanggaran dari lawan. Lavia direkrut Southampton pada 2022 lalu dari tim muda Manchester City. Ya, Lavia produk akademi Man City dan sebelumnya juga pernah berada di Anderlecht.

Casemiro Manchester United Isu Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan