Cara Timnas Wanita Indonesia untuk Kalahkan Maladewa

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 16 Agustus 2018
Cara Timnas Wanita Indonesia untuk Kalahkan Maladewa
Timnas Wanita Indonesia. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Timnas wanita Indonesia akan melakoni laga perdana Asian Games 2018, melawan Maladewa di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (16/8).

Di laga ini perdana, tim besutan Satia Bagdja Ijatana wajib mengamankan tiga poin. Selain bermain sebagai tuan rumah, level permainan Maladewa dan Indonesia tidak jauh berbeda.

Sang arsitek Satia Bagdja Ijatana, Rabu (15/8), menjelaskan bahwa jajaran pelatih tidak mengenal secara detail permainan dari Maladewa. Oleh karena itulah, ia akan menerapkan formasi yang biasa dipraktekan selama ini.

“Kami akan menerapkan formasi 4-3-3 dan akan bermain menyerang,” ucapnya.

Sejak turun di Piala AFF Wanita beberapa waktu lalu dan beberapa kali uji coba, Timnas wanita memang sudah terbiasa dengan skema itu. Satia Badja ingin anak asuhnya terus menekan sehingga permainan lawan tidak berkembang.

“Tapi, pertahanan juga harus solid. Selama ini pertahanan kami tidak begitu bagus. Tapi, kami sudah latihan keras dan mudah-mudahan lebih baik,” katanya.

Terkait tiga predator yang diandalkan untuk dapat mencetak gol, Satia Bagdja menyebut ada lima pemain yang siap turun. Mereka yakni Carla Bio Pattinasarany, Syenida Meryfandina, Mayang ZP, Tugiyati, dan Okta Berti.

“Jadi saya perlu lihat kesiapan pemain, baik secara fisik ataupun mental,” ujarnya.

Sebelum pertandingan, mental menjadi hal penting karena pada ajang Asian Games pemain tentu memikul beban berat karena membawa nama Indonesia. Oleh karena itu, sebelum pertandingan pelatih selalu mengingatkan pemain untuk dapat bermain lepas dan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 di laga pertama juga tak harus jadi beban bagi anak asuhnya. Timnas U-23 punya level berbeda dan kompetisi di Indonesia, sehingga memang tidak sulit membentuk tim.

“Tapi, kalau putri berbeda. Tidak ada kompetisi. Makanya, kami fokus pada tim sendiri dan laga melawan Maladewa,” ucapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Timnas Wanita Indonesia Asian games 2018 Sepak Bola Asian Games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan