Serie A

Cara Milan Mengatasi Taktik Bunglon yang Dimainkan Napoli

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 12 Februari 2024
Cara Milan Mengatasi Taktik Bunglon yang Dimainkan Napoli
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan cara timnya meredam Napoli yang kerap gonta-ganti formasi. Pioli sudah mempersiapkan semuanya dengan matang sebelum pertandingan.

AC Milan mengalahkan Napoli dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan Serie A 2023-2024, di Stadion San Siro, Senin (12/2) dini hari WIB. Gol semata wayang Rossoneri dicetak Theo Hernandez pada menit ke-25.

Kemenangan itu diraih dengan tidak mudah. Milan kalah dalam jumlah peluang dan penguasaan bola.

Selain itu, seperti bunglon, Napoli juga kerap gonta-ganti wujud. Il Partenopei menerapkan sejumlah formasi dalam pertandingan tersebut.

Baca juga:

Statistik dan Head to Head Milan Vs Napoli: Sering Imbang

3 Bukti Kehebatan Steven Zhang dalam Memimpin Inter Milan

Hati dan Komitmen Theo Hernandez Hanya untuk AC Milan

"Mazzarri memilih formasi tiga pemain bertahan di pertandingan sebelumnya. Kemudian, secara mengejutkan kembali menggunakan empat pemain saat melawan Verona. Jadi sejujurnya kami tidak yakin bagaimana mereka akan bermain," ujar Pioli kepada DAZN.

"Saya pikir kami memiliki posisi yang bagus di babak pertama dan menutup ruang. Kemudian ketika beralih ke formasi 4-3-3, mereka menciptakan beberapa situasi yang lebih berbahaya. Mereka juga mendorong para gelandang untuk maju."

Pioli menilai, Milan bisa unggul dengan jarak lebih besar. Sayangnya, para pemain Milan gagal memanfaatkan jumlah bek Napoli yang berkurang.

"Kami bersiap untuk kedua sistem tersebut, tetapi saya pikir seharusnya lebih agresif melawan empat pemain bertahan mereka. Kami bermain terlalu dalam dan itu berbahaya ketika mereka punya kualitas menyerang yang tinggi," timpal eks pelatih Fiorentina itu.

"Saya banyak melakukan pertemuan dengan para pemain dalam beberapa minggu terakhir. Saya menuntut mereka lebih konsentrasi dan lebih solid dalam bertahan. Para striker juga perlu mengirimkan sinyal dan memicu gerakan menyerang untuk diiringi."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Milan malam ini berjalan seimbang, terorganisasi dan yang terpenting adalah bekerja keras. Sebab, Napoli memaksa untuk bekerja keras dan kami tidak menahan diri. Mempertahankan clean sheet dalam situasi seperti ini akan membuat kami lebih percaya diri ke depan."

Dengan kemenangan atas Napoli, Milan berada di posisi ketiga klasemen sementara usai meraih 52 poin dari 24 pertandingan. Rossoneri berjarak satu poin dari Juventus yang ada di peringkat kedua dan belum melakoni laga pekan ini.

AC Milan Stefano Pioli Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.202

Bagikan