Cara Bruno Moreira Pelajari Pesaing Persebaya di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Agustus 2021
Cara Bruno Moreira Pelajari Pesaing Persebaya di Liga 1
Bruno Moreira Soares. (Instagram Persebaya)

BolaSkor.com - Jelang perhelatan kompetisi Liga 1 2021/2022, peta kekuatan setiap klub kontestan nyaris sulit untuk diprediksi. Pasalnya, tak sedikit klub-klub yang terpaksa menghentikan aktivitas akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mencegah penyebaran wabah virus korona.

Imbasnya, masing-masing klub kesulitan mengukur sejauh mana perkembangan tim dan juga lawan. Tapi, Bruno Moreira Soares, gelandang Persebaya Surabaya, terus berusaha mencari cara lain agar tetap bisa mendapat gambaran soal peta kekuatan calon lawan-lawannya di kompetisi yang dijadwalkan bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Bruno Moreira mengatakan bahwa menonton video pertandingan lawan menjadi salah satu solusi untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan. Maklum, ini adalah musim perdananya berkiprah di sepak bola Indonesia.

Baca Juga:

Persebaya Tunda Launching Sponsor dan Jersey Baru

Cerita Marc Klok Jalani Karantina, dari Ditegur Polisi hingga Baca Buku

"Saya belum pernah mengikuti Liga Indonesia sebelumnya, jadi saya hanya tahu sedikit tentang sepakbola di sini. Tapi, sekarang setelah saya datang ke sini, saya mulai menonton beberapa video pertandingan untuk mengetahui sedikit tentang gaya permainannya," ungkap Bruno.

"Saya pikir setiap (kompetisi) sepakbola memiliki kualitasnya masing-masing. Tetapi secara keseluruhan, saya pikir gaya permainannya agak mirip, baik secara teknis maupun taktis," tambahnya.

Pemain berdarah Brasil tersebut turut menyikapi situasi ketika harus bertanding di tengah kondisi pandemi virus korona dengan bijak. Menurut dia, menjaga protokol kesehatan dengan sangat ketat, wajib dilakukan dan dipatuhi setiap selama berkompetisi. Dimana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerapkan sistem semi bubble.

"Kita semua tahu bahwa ini adalah situasi yang rumit. Tetapi saya yakin kita siap untuk dapat kembali beraktivitas dengan aman dan mengikuti semua protokol kesehatan agar semuanya berjalan dengan baik. Dengan ketetapan Tuhan, kita akan segera keluar dari situasi ini," ujar Bruno.

Alhasil, gelandang serang 22 tahun terebut terus berupaya menjaga kondisinya agar tetap prima. Apalagi dia sempat dihantap cedera pasca Persebaya menjalani latihan bersama dengan Persela Lamongan di penghujung Juni lalu. Bruno punya masalah di otot paha kiri bagian dalam ketika baru genap satu bulan berlatih dengan tim Kota Pahlawan tersebut.

Kini, dia mengaku kondisi fisik dan mentalnya telah membaik. Bruno bahkan sempat menambah porsi latihan sendiri untuk mengejar ketertinggalan dari Rachmat Irianto dan kolega. "Saya menjadi lebih baik secara fisik setiap hari. Dan secara mental, saya merasa percaya diri untuk berkompetisi di liga yang luar biasa," tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Bruno Moreira Soares Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan