Capai 632 Laga di Premier League, James Milner Samai Catatan Legenda Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Januari 2024
Capai 632 Laga di Premier League, James Milner Samai Catatan Legenda Manchester United
James Milner (Twitter)

BolaSkor.com - Pada sepak bola modern, dengan jadwal pertandingan padat, sulit melihat pemain profesional dapat memiliki karier panjang mengingat kondisi rawan cedera. Jika ada pemain yang melakukannya itu jadi pemandangan yang langka.

Di masa lalu publik atau fans sudah melihat pemain yang langgeng atau berkarier panjang, seperti Ryan Giggs (Manchester United) dan Gareth Barry di klub-klub berbeda.

Saat ini, pemain yang meneruskan warisan tersebut adalah James Milner. Pada usia 37 tahun, eks pemain timnas Inggris masih aktif berkarier di level teratas sepak bola Inggris, Premier League, bersama Brighton & Hove Albion.

Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, yang hanya terpaut usia tujuh tahun dari Milner bahkan tak kuasa menahan kekagumannya kepada Milner. De Zerbi bahkan yakin Milner masih dapat bermain di masa depan.

Baca Juga:

Liverpool Tampil Buruk Selama 76 Menit Lawan Crystal Palace

Cerita James Milner soal Amarah Jurgen Klopp di Kamar Ganti Pemain Liverpool

Liverpool Menang Telak, Jurgen Klopp Masih Belum Puas

"Energinya luar biasa dan dia bisa bermain selama bertahun-tahun. Kualitas James jelas tetapi energi, semangat, dan sikapnya lebih penting," ucap De Zerbi memuji Milner.

"Dia memenangkan segalanya dalam sepak bola, tapi jika Anda melihatnya di sesi latihan, dia membantu kami mencapai level yang lebih tinggi."

Milner kontraknya habis dengan Brighton di akhir musim ini. Memulai karier dengan Leeds United pada 2002, Milner sudah kenyang pengalaman bermain di Inggris dengan Newcastle United, Aston Villa, Manchester City, hingga Liverpool.

Produk akademi Leeds pemain serba bisa yang dapat bermain di banyak posisi. Kelebihannya itu menjadi aspek yang disukai pelatih di era sepak bola modern.

Baru ini, Milner tampil ketika Brighton imbang melawan West Ham United (0-0) di laga Premier League. Dengan penampilannya itu, menurut Opta, Milner menjadi pemain kedua sepanjang masa dengan penampilan terbanyak di Premier League.

Milner mencatatkan 632 penampilan dan itu sama dengan Ryan Giggs, legenda Man United, namun masih di bawah Gareth Barry (653 penampilan). Milner dan Giggs berada di atas Frank Lampard (609 penampilan) dan David James (572 penampilan).

Melihat musim yang masih berlangsung, serta potensi Milner tak pensiun dalam waktu dekat, cepat atau lambat ia dapat melalui jumlah penampilan Barry.

James milner Manchester United Premier League Liverpool Brighton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan