Candra Kirana Bersua ESGE FC Tuban di Final Pertiwi Cup 2018 Jatim

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 09 Mei 2018
Candra Kirana Bersua ESGE FC Tuban di Final Pertiwi Cup 2018 Jatim
Para pemain Candra Kirana Kabupaten Kediri. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Candra Kirana memperpanjang dominasi di Pertiwi Cup 2018 Regional Jawa Timur dengan menekuk 6-1 Putri Kediri di Gelora Penataran, Blitar, Rabu (9/5). Dengan begitu, Candra Kirana Kabupaten Kediri melengang ke final bersua ESGE FC Kabupaten Tuban.

Sementara itu, ESGE FC memastikan diri ke partai final usai secara terpisah menekuk 7-6 Putri Gayatri Lamongan lewat babak adu penalti, setelah dalam waktu normal hanya bermain tanpa gol. Rencananya, laga final Pertiwi Cup 2018 regional Jawa Timur akan dilangsungkan di Stadion Soeprijadi, Blitar, Kamis (10/5).

“Kami bersyukur berhasil mempenuhi target. Kemenangan ini hasil kerja keras semua elemen. Semoga besok kita bisa memenangkan pertandingan lagi,” ujar Weda, pelatih Candra Kirana, usai laga.

Catatan yang ditorehkan Candra Kirana dan ESGE FC di semifinal, memperpanjang rekor belum terkalahkan kedua tim di Pertiwi Cup 2018 Regional Jawa Timur. Meski dari sisi detail, Candra Kirana unggul agresivitas gol.

Berbeda dengan ESGE FC yang baru mendulang lima gol dari tiga laga yang sudah dilalui, sejauh ini Candra Kirana sudah mendulang 15 gol, dengan menempatkan Risna Delila sebagai top skorer lewat enam gol.

Di luar suguhan laga panas yang akan disajikan Candra Kirana kontra ESGE FC di final nanti, keberhasilan kedua tim lolos ke partai puncak, menandakan bahwa peta kekuatan sepak bola putri di Jawa Timur sudah merata.

Setelah Persida Sidoarjo dan Persema Malang gugur di fase grup, Budhe Karwo serta Putri Kediri juga harus terhenti di babak semifinal. Pertiwi Cup kali ini merupakan edisi perdana setelah musim lalu Jawa Timur absen.

Regional Jawa Timur tidak mengirim perwakilan tampil di babak nasional yang bergulir tahun lalu di Palembang. Tidak berbeda dengan regional provinsi lain, juara jatim juga berhak tampil ke babak nasional.

Piala Pertiwi 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan