Calon Presiden FIGC Komentari Jumlah Gelar Juventus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 20 Oktober 2018
Calon Presiden FIGC Komentari Jumlah Gelar Juventus
Juventus. (Zimbio)

BolaSkor.com - Calon Presiden FIGC, Gabriele Gravina, mengomentari jumlah Scudetto milik Juventus. Menurut Gravina, Il Bianconeri baru memenangi 34 gelar.

Posisi Presiden FIGC lowong sejak 20 November 2017. Hal itu karena Carlo Tavecchio mengundurkan diri setelah timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Carlo Tavecchio telah menjabat sebagai Presiden FIGC selama dua periode. Sebelumnya, Tavecchio mengemban jabatan tersebut sejak Agustus 2014.

Sejumlah nama muncul sebagai calon pengganti Carlo Tavecchio. Termasuk di antaranya Giuseppe Marotta, Umberto Gandini, hingga Massimo Moratti.

Meski begitu, rupanya hanya satu orang yang terdaftar sebagai calon Presiden FIGC. Orang tersebut adalah Presiden Serie C saat ini, Gabriele Gravina.

Berstatus calon tunggal, Gabriele Gravina justru menciptakan kontroversi. Gravina meminta Juventus melupakan dua gelar Scudetto mereka yang dicabut karena skandal Calciopoli.

"Saya memberikan perbedaan pendapat mengenai apa yang orang-orang pikirkan dengan FIGC. Termasuk di antaranya adalah jumlah gelar yang dimenangi," ujar Gabriele Gravina kepada Libero.

"Apabila Juventus merasa memenangi 36 Scudetto, itu masalah mereka dan jumlah tersebut salah. Mereka memenangi 34 Scudetto dan harus mau menerimanya."

"Faktanya, Juventus memang salah. Dalam keadaan sulit untuk sepak bola Italia, saya tidak bisa memikirkan sebuah klub yang berpikir mereka memenangi 36 gelar," lanjutnya.

Komentar Gabriele Gravina tersebut memang cukup masuk akal. Juventus terus menghitung dua gelar Scudetto mereka yang dicabut karena skandal Calciopoli.

Juventus FIGC Italia Breaking News Scudetto
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan