Bursa Pengganti Xavi, Para Pemain Barcelona Inginkan Luis Enrique

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 29 Januari 2024
Bursa Pengganti Xavi, Para Pemain Barcelona Inginkan Luis Enrique
Luis Enrique dan Xavi Hernandez (twitter)

BolaSkor.com - Xavi Hernandez telah mengumumkan akan mengundurkan diri pada akhir musim. Barcelona kini dalam mode pencarian pengganti yang akan menggantikan Xavi.

Diario Sport melansir, ada satu nama yang diinginkan oleh para pemain Barcelona. Nama tersebut adalah Luis Enrique.

Pelatih Paris Saint-Germain dan mantan gelandang Barcelona itu pernah melatih klub Catalan antara 2014 dan 2017, memenangi dua gelar LaLiga, tiga Copa del Rey, satu Liga Champions, dan trofi lainnya.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Ikuti Jejak Jurgen Klopp, Xavi Hernandez Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Gelar Liga Champions Tidak Akan Membuat Xavi Bertahan

Skuad Barca saat ini disebut melihat Enrique sebagai sosok yang ideal untuk menggantikan Xavi. Pemain senior Marc-Andre ter Stegen dan Sergi Roberto telah merasakan kesuksesan di bawah asuhan Enrique. Sedangkan pemain lebih muda telah memujinya selama berada di timnas Spanyol.

Mendengar namanya muncul di bursa pengganti Xavi, Enrique yang terikat kontrak di PSG hingga 2025 memilih tak banyak bersuara. "Tidak yang bisa saya katakan untuk hal ini," ujar Enrique.

Setelah awal yang buruk di Prancis, PSG kini tampil apik. Mereka unggul lima poin di puncak Ligue 1, lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dan memenangi Piala Super Prancis pada awal Januari.

Selain Enrique, nama lain yang muncul sebagai kandidat pengganti Xavi adalah pelatih Barcelona B Rafa Marquez. Bahkan Marquez mengatakan dia tidak bisa menolak kesempatan seperti itu. Ucapan yang dikeluarkannya hanya beberapa saat setelah pengumuman Xavi.

Selain Marquez, masih ada eks pemain Barca Thiago Motta, pelatih Porto Sergio Conceicao, dan pelatih Girona Michel yang masuk dalam bursa.

LaLiga Barcelona Xavi Hernandez Luis enrique Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan